Jumat, 22 Juli 2022 21:58

Tiba di Makassar, Gubernur Andi Sudirman Akan Langsung Ikuti Anti Mager

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tiba di Makassar, Gubernur Andi Sudirman Akan Langsung Ikuti Anti Mager

"Ada hadiahnya. Jadi selain sehat kita bisa bawa pulang hadiah"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tiba di Makassar, Jumat (22/7/2022) setelah menunaikan ibadah haji tahun musim haji 1443 H. Ia pulang bersama istri tercinta Naomi Octarina dan dijemput keluarga di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Setelah tiba di Makassar, Andi Sudirman Sulaiman tidak mengambil jedah untuk istirahat sehari dua hari setelah berhaji. Namun, Andi Sudirman akan melakukan gerak jalan atau jalan pagi bersama ASN lingkup pemprov Sulsel bersama keluarga mereka, Sabtu (23/7/2022).

Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulsel, Sultan Rakib mengatakan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan jalan santai tersebut sebagai bagian dari program Anti Mager (malas bergerak).

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Gerakan Anti Mager dengan berjalan 10.000 langkah setiap hari tersebut adalah program yang dicanangkan Andi Sudirman tiga hari sebelum kenerangkatannya ke Arab Saudi bulan lalu untuk menunaikan ibadah haji.

Pencanangan “Anti Mager” tersebut dilakukan di sekitar Center Point of Indonesia (CPI).

“Kali ini, besok (Sabtu 23/7/2022) pak gub akan memimpin jalan sehat lagi bersama ASN dan keluarganya. Kita akan start dari Rujab Gubernur di Jl Jenderal Sudirman Makassar,” ujar Sultan Rakib.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Rute yang akan dilalui orang nomor satu di Sulsel ini bersama ribuan ASN dan keluarga tersebut adalah melintas di Jl Sudirman, Jl Haji Bau, Kl Ariefrate, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Sawerigading, Jl Sudirman dan kembali ke rujab gubernur.

“Ada hadiahnya. Jadi selain sehat kita bisa bawa pulang hadiah,” tutup Sultan.

Jalan sehat bertajuk “Anti Mager” ini akan dilaksanakan pukul 6.00 Wita.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #jalan sehat