Selasa, 07 Juni 2022 21:14

ASN Barru yang Nonjob Kembali Telan Kekecewaan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi PNS.  datakudatamu.wordpress.com
Ilustrasi PNS. datakudatamu.wordpress.com

"Sebenarnya selain 13 eselon III yang nonjob, kami ada 11 orang eselon IV yang juga keberatan dan ikut memprotes proses mutasi"

RAKYATKU.COM, BARRU - Akhmad Yani, ASN Pemkab Barru yang di-nonjob-kan kembali mengungkapkan kekecewaannya mendengar kabar pelantikan pejabat eselon III dan IV pada Mei 2022 kemarin.

Sebabnya adalah pengisian jabatan beberapa Kepala Bidang itu diisi oleh orang baru yang mendapat promosi naik jabatan. Tak ada satupun di antara dia dan 12 orang rekannya yang sebelumnya di-nonjob-kan diberi jabatan.

Pihaknya menyesalkan hal itu, sebab Pemkab Barru tidak mengakomodir rekomendasi DPRD Barru yang menindaklanjuti aduan atas kebijakan mutasi tersebut pasca Rapat Dengar Pendapat lalu.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Kami sesalkan, kami tidak diakomodir, padahal kan dalam RDP ditegaskan bahwa Bupati Barru mengakomodir pejabat yang telah di-nonjob-kan," katanya, Selasa (7/6/2022).

Ia pun menilai tim Baperjakat Pemkab Barru telah sewenang-wenang dan tidak profesional. Oleh karena itu ia dan 12 orang ASN nonjob lainnya melaporkan hal itu ke KASN dan Ombudsman.

Sebelumnya mengemuka 13 pejabat eselon III mengajukan protes usai di-nonjob-kan dampak kebijakan mutasi Pemkab Barru. Belakangan ada 11 ASN eselon IV lainnya yang juga ikut keberatan dengan kebijakan tersebut.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Sebenarnya selain 13 eselon III yang nonjob, kami ada 11 orang eselon IV yang juga keberatan dan ikut memprotes proses mutasi," ungkap perwakilan ASN, Abdul Malik.

Sebelum dimutasi Malik menjabat analis keolahragaan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Barru. Namun belakangan dia dipindah tugaskan menjadi staf biasa di Kecamatan Tanete Rilau.

"Saya dan teman-teman 11 orang (eselon IV) protes antara lain karena pemindahan jauh dari kediaman. Saya misalnya, apa alasan dikirim ke Kecamatan Tanete Rilau yang sekitar 20 km dari kediaman saya," paparnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #ASN #mutasi