Selasa, 07 Juni 2022 13:29

Pekan Depan, Pemkot Parepare Tancap Gas Benahi Persyaratan Stadion GBH Agar Lolos Verifikasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Gelora BJ Habibie
Stadion Gelora BJ Habibie

Penerangan dan kontur lapangan yang tidak merata menjadi catatan tim inspkesi dari PT LIB.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Tim inspeksi dari PT LIB telah meninjau langsung kondisi di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan .

Penerangan dan kontur lapangan yang tidak merata menjadi catatan tim inspkesi dari PT LIB.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku akan segera melakukan pembenahan sesuai catatan yang diberikan tim verifikasi PT LIB.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Minggu depan saya akan start lagi dengan anggaran yang memadai untuk mengoptimalkan semua komponen komponen persyaratan untuk kita bisa dinilai lolos verifikasi (stadion) di liga 1," tegasnya, Selasa (7/6/2022).

Sebelumnya, tim Inspeksi PT LIB, Somad mengatakan hasil dari verifikasi ini akan dilaporkan ke PT LIB dan PSSI. Apakah nantinya PSM Makassar boleh menggunakan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai home basenya di Liga 1 2022/2023.

"Kami akan laporkan hasil inspeksi dari sini, pembenahan untuk berbagai aspek. Kan masih tahap finishing juga di sini. Belum selesai pengerjaan. Pada intinya teman-teman (PSM) sudah paham apa yang harus dikerjakan," kata Somad.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Somad mengaku akan datang lagi jika Stadion Gelora GBH Parepare sudah siap secara menyeluruh.

"Kami akan cek ulang lagi nanti. Begitu siap kami ke sini (lagi). Jangan sampai kami ke sini tapi di sini yang belum siap. jadi kita tanyakan ke PSM kapan siap. ada catatan yang minor kita sampaikan," katanya.

PT LIB memberi waktu selama 50 hari kepada manajemen PSM Makassar dan Pemkot Parepare untuk membenahi poin-poin yang direkomendasikan tersebut.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

CEO PSM Makassar, Munafri Arifiddin berharap, agar dalam sisa waktu ini, pembenahan bisa terus dimaksimalkan sebelum Liga 1 dimulai. Hal tersebut dengan harapan PSM dapat bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

"Mudah-mudahan, kita berharap stadion ini bisa menjadi home PSM di liga Indonesia yang insya Allah bergulir di bulan Juli. Saya sangat berharap besar di sini. Karena ini the one and only, satu-satunya (stadion yang memadai di Sulsel)," harapnya.

Terkait singel seat, Appi menegaskan, hal tersebut telah mendapat atensi dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe untuk disediakan tahun ini. Pemkot Parepare telah menganggarkannya.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

"Single seat-nya saya sudah bicara dengan Pak Wali sudah dianggarkan. Tinggal nanti seperti apa teknisnya Pak Wali sudah memberikan respons yang sangat luar biasa," jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #stadion gelora bj habibie #PT LIB