Senin, 30 Mei 2022 15:03

Sekolah Islam Athirah Target Buka SD di Bone, ITB KALLA Sediakan Jalur Bebas Tes

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekolah Islam Athirah Target Buka SD di Bone, ITB KALLA Sediakan Jalur Bebas Tes

ITB Kalla berfokus untuk melahirkan pengusaha dan profesional masa depan indonesia yang inovatif, adaptif, berdaya saing dan mampu memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah dan Institut Teknologi & Bisnis (ITB) Kalla merupakan bagian dari KALLA Education yang memiliki berbagai jenjang pendidikan. Bahkan dimulai dari Baby House, Play Group, TK, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Saat ini, semua sekolah pun tengah membuka pendaftaran. Sekolah Islam Athirah sendiri genap berusia 38 tahun pada Mei 2022.

Perayaan acara tersebut pun diwarnai beragam kegiatan hingga puncak milad yang digelar pada 28 Mei 2022 lalu. Adapun tema milad kali ini ialah "Maju Bersama Tebar Manfaat".

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Bagikan 1147 Paket Sembako ke Duafa

Makna dari "Maju Bersama" ialah terus berinovasi untuk membangun lingkungan kerja yang kreatif, kompetitif dan prestatif dalam aspek rasional dan spiritual.

Sementara "Tebar Manfaat" ialah menebar barakah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan dengan turut berpartisipasi dalam kesejahteraan sosial.

"Alhamdulillah Sekolah Islam Athirah kini berusia ke-38 tahun, merupakan ungkapan syukur dari kami, bahwa saat ini kami memiliki 3.000 lebih siswa dan 600 guru dan karyawan yang tersebar di tiga wilayah, yaitu Athirah Kajaolalido, Athirah Bukit Baruga dan Athirah Bone," sebut Syamril selaku Direktur Sekolah Islam Athirah sekaligus Rektor ITB Kalla, saat jumpa pers, Timur Resto Nipah Senin (30/5/2022).

Baca Juga : Direktur Sekolah Islam Athirah Buka Kegiatan Olimpiade Alquran se-Athirah

Sementara itu, Muthmainnah, selaku Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Sekolah Islam Athirah, menambahkan, pada perayaan puncak milad ke-38, Sekolah Islam Athirah telah melakukan terobosan dengan meluncurkan 38 buku dengan berbagai genre karya guru, karyawan hingga siswa.

Kemudian, 19 diantaranya merupakan karya peserta Gerakan Menulis Athirah (Gema) yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Ia berharap, Sekolah Islam Athirah yang kini berusia 38 tahun dapat menjadi jembatan untuk menuju usia 40 tahun.

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Siapkan 1085 Kuota untuk Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025

Dalam perjalanan itu pun, tentunya terdapat berbagai target yang diantaranya ialah pengembangan sekolah di Bone.

"Insya Allah mohon doanya sekolah Islam Athirah Athirah tetap istiqomah dalam mengembangkan amanah mencerdaskan anak bangsa. Sebagai bentuk pengembangan, InsyaAllah akan kami dirikan SD Islam Athirah di Kabupaten Bone, melengkapi jenjang SMP & SMA yang telah ada," ungkap Muthmainnah.

Khusus untuk pendaftaran Sekolah Islam Athirah di semua jenjang pendidikan, jumlah pendaftar sudah mencapai 614 orang.

Baca Juga : HUT ke-416 Kota Makassar, Warga Sekolah Islam Athirah Kompak Kenakan Baju Adat

Antusiasme pendaftar pun sangat tinggi. Bahkan, pendaftaran SMA di Bukit Baruga sudah ditutup.

Ada Jalur Bebas Tes Masuk ITB KALLA

ITB KALLA adalah kampus dengan pengajaran yang bersumber dari experience dan best practice Kalla Group yang berpadu dengan realitas dunia bisnis masa depan.

Baca Juga : Direktur Sekolah Islam Athirah Umumkan Sekolah Athirah Racing Resmi Dikelola

ITB Kalla berfokus untuk melahirkan pengusaha dan profesional masa depan indonesia yang inovatif, adaptif, berdaya saing dan mampu memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Mahasiswa ITB Kalla kini memasuki angkatan ketiga dengan jumlah mahasiswa sebanyak 123 orang.

Kesempatan untuk bergabung di ITB KALLA saat ini pun kian mudah. Selain jalur masuk reguler, ada pula jalur bebas tes bagi yang telah mengikuti tes UTBK.

Baca Juga : Direktur Sekolah Islam Athirah Umumkan Sekolah Athirah Racing Resmi Dikelola

"Jadi, bagi pejuang UTBK dipastikan bisa masuk ITB Kalla bebas tes. Jalur masuk UTBK ini merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru ITB Kalla tahun jaran 2022/2023 yang dilakukan menggunakan nilai UTBK tahun 2021 dan 2022. Sehingga calon mahasiswa tak perlu lagi mengikuti serangkaian tes yang dilakukan pada penerimaan mahasiswa baru jalur reguler," ungkap Abdul Hakim, selaku Kepala Biro Humas ITB Kalla.

Jalur bebas tes UTBK tersebut pun telah dibuka hingga September 2022. Metodenya ialah dilaksanakan seleksi skor UTBK dengan menggunakan sistem peringkat. Rata-rata nilai UTBK minimal 450.

ITB Kalla juga menyediakan dua jenis beasiswa, yakni beasiswa tahfiz dan beasiswa prestasi. Untuk beasiswa tahfiz ada beberapa tingkatan, untuk mahasiswa yang menghafal Alquran 30 juz akan mendapatkan beasiswa sebesar 100 persen, mahasiswa yang menghafal 15 juz akan mendapatkan potongan uang SPP sebesar 50 persen dan mahasiswa yang hafal sepertiga juz maka akan mendapatkan beasiswa ? persen juga.

Baca Juga : Direktur Sekolah Islam Athirah Umumkan Sekolah Athirah Racing Resmi Dikelola

Sedangkan, untuk beasiswa prestasi akan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi atau memiliki portofolio bisnis. 

Bagi mahasiswa yang memiliki bisnis, maka nantinya bisnisnya akan dimentoring langsung oleh pihak kampus.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Sekolah Islam Athirah, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram @sekolahathirah atau mengunjungi website www.sekolahathirah.sch.id.

Baca Juga : Direktur Sekolah Islam Athirah Umumkan Sekolah Athirah Racing Resmi Dikelola

Sementara informasi ITB Kalla dapat diakses melalui Instagram @kallabusinesschool atau mengunjungi website kallabs.ac.id.

Selain itu, dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Penulis : Lisa Emilda
#ITB Kalla #Sekolah Islam Athirah