Senin, 16 Mei 2022 10:25

Ketua Umum KKSS Tanyakan Kewenangan Stadion, Wali Kota Makassar: Kalau Diserahkan ke Saya, Kucambokki!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gala dinner Pertemuan Saudagar Bugis Makassar di anjungan Pantai Losari, Ahad (15/5/2022).
Gala dinner Pertemuan Saudagar Bugis Makassar di anjungan Pantai Losari, Ahad (15/5/2022).

"Iya betul kita sangat rindu memiliki stadion mencetak para pemain andal masa depan. Kalau pembangunan Stadion Barombong diserahkan ke saya, sini mi kucambokki, selesai ini barang-barang," ucap Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), Muchlis Patahna, melontarkan pertanyaan menarik dilontarkan saat memberi sambutan pada kegiatan gala dinner Pertemuan Saudagar Bugis Makassar di anjungan Pantai Losari, Ahad (15/5/2022).

Muchlis langsung blak-blakan mempertanyakan soal nasib pembangunan stadion sepak bola di Kota Makassar.

"Kita sudah rindu dengan keriuhan pesepak bola kita. PSM. Bagaimana nasib stadion? Bagus sepertinya itu dibangun satu stadion di Makassar. Saya mau tanya, pembangunan stadion kewenangan provinsi atau kota, kah?" serunya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Pertanyaan itu langsung dijawab Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), "Iya betul kita sangat rindu memiliki stadion mencetak para pemain andal masa depan. Kalau pembangunan Stadion Barombong diserahkan ke saya, sini mi kucambokki, selesai ini barang-barang."

Danny mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana membangun jalanan baru yang sangat menunjang akses ke Stadion Barombong.

"Right of way nanti akses ke sana sekitar 56 Meter. Jadi apa lagi? Kami sudah siapkan akses," ucapnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Sekadar diketahui, Danny sudah membangun komunikasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengenai hal tersebut. Namun, proposal yang dibawa langsung Danny "bertepuk sebelah tangan".

"Maret lalu sudah bertemu dengan Gub dan untuk Stadion Barombong saya masih menunggu keputusan terbaik dari beliau. Dananya kami siap untuk membangun, masih aman," ungkapnya. (*)

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Pertemuan Saudagar Bugis Makassar #stadion barombong