Selasa, 03 Mei 2022 13:06

Presiden Ukraina: Rusia Telah Melupakan Semua Pelajaran dari Perang Dunia II

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: CNN Internasional)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: CNN Internasional)

“Dorongan anti-Semit seperti itu oleh menteri mereka berarti Rusia telah melupakan semua pelajaran dari Perang Dunia II. Atau mungkin mereka tidak pernah mempelajari pelajaran itu,” kata Zelensky

RAKYATKU.COM, -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia telah melupakan semua pelajaran dari Perang Dunia II.

“Dorongan anti-Semit seperti itu oleh menteri mereka berarti Rusia telah melupakan semua pelajaran dari Perang Dunia II. Atau mungkin mereka tidak pernah mempelajari pelajaran itu,” kata Zelensky dalam pidato malam pada hari Senin (2/5/2022), menyusul komentar dari Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada hari Minggu yang menuduh bahwa Adolf Hitler memiliki darah Yahudi.

Pernyataan Lavrov juga memicu tanggapan marah dari Israel, dengan Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid menyebut mereka tidak termaafkan dan keterlaluan, menambahkan bahwa Yahudi tidak membunuh diri mereka sendiri dalam Holocaust.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

“Tentu saja, ada skandal besar di Israel hari ini sehubungan dengan kata-kata ini. Namun, tidak ada yang mendengar keberatan atau alasan dari Moskow. Ada keheningan," kata Zelensky.

“Bagaimana ini bisa dikatakan pada malam peringatan kemenangan atas Nazisme? Kata-kata ini berarti bahwa diplomat top Rusia menyalahkan orang-orang Yahudi atas kejahatan Nazi. Tidak ada kata-kata,” pungkas Zelensky.

Sumber: CNN Internasional

#Volodymyr Zelensky #Ukraina #Rusia