Selasa, 03 Mei 2022 08:09

Jokowi: Dunia Didera Pandemi dan Perang, tetapi Pendidikan Anak Tak Boleh Terabaikan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang. Tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan,” tulis Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @Jokowi.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan pada momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Senin (2/5/2022).

Jokowi mengatakan saat dunia tengah dilanda ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang, pendidikan bagi anak-anak Indonesia tidak boleh terabaikan.

"Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang. Tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan,” tulis Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @Jokowi.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Menurut Jokowi, pendidikan adalah salah satu modal untuk menuju Indonesia maju.

"Melalui pendidikan, kita menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia untuk menyambut masa depan yang lebih maju," kata dia.

Sementara, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengatakan dunia pendidikan di Indonesia mengalami transformasi cukup baik selama pandemi melanda dua tahun terakhir.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Sebab, negara tidak mengabaikan sektor tersebut meskipun aktivitas tatap muka dilarang demi meminimalisasi penularan COVID-19. Sebaliknya, terobosan yang dilakukan adalah dengan menggelar kegiatan belajar mengajar via daring.

"Kita dulu tidak membayangkan bahwa proses belajar mengajar dilakukan melalui daring. Karena pandemi, kita telah bisa melewati dan melakukan dengan sangat baik," ujar Pramono dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

"Dunia pendidikan kita telah melakukan reformasi luar biasa di era pandemi ini," lanjut dia.

Baca Juga : Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar

"Mari kita bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk Indonesia maju, membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara kita," tambah dia. (*)

#Joko Widodo #Hari Pendidikan Nasional