Senin, 06 Mei 2024 17:10

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Edukasi Siswa Sekolah Dasar Terkait Kelistrikan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Edukasi Siswa Sekolah Dasar Terkait Kelistrikan
Peringati Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Edukasi Siswa Sekolah Dasar Terkait Kelistrikan

PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi bagi generasi muda seputar ketenagalistrikan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional Srikandi PT PLN (Persero) UP3 Parepare menerima kunjungan studi dari siswa-siswi SDIT Bina Insan Parepare (02/05).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi sedari dini tentang pengenalan sistem tenaga listrik dan pencegahan kecelakaan listrik kepada generasi muda.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 42 siswa dan siswi dari SDIT Bina Insan Parepare dan didampingi oleh 3 orang tenaga pengajar dimulai dengan pengenalan mengenai peran penting listrik dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan simulasi jaringan listrik, serta memberikan sosialisasi mengenai keamanan dan keselamatan dalam penggunaan listrik, serta bahaya-bahaya yang perlu diwaspadai.

Baca Juga : Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

Para siswa dan siswi pun sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Ghina Arifatunnisa, siswi yang duduk di kelas 5 tersebut mengaku sangat senang bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang kelistrikan.

"Saya senang sekali, bisa mendapat pengalaman baru, saya jadi tahu pentingnya listrik untuk kehidupan sehari-hari serta cara mencegah bahaya kelistrikan," tutur Ghina

Salah satu guru SDIT Bina Insan Parepare yang turut mendampingi, Magfirah mengatakan sangat berterimakasih kepada PLN yang telah menyambut dengan baik kunjungan ini.

Baca Juga : 3.928 KK Warga Desa di Kecamatan Mappak dan Simbuang, Tana Toraja Akhirnya Bisa Nikmati Listrik PLN 24 Jam

"Terima kasih kepada kakak-kakak PLN, bertepatan di Hari Pendidikan turut memberikan materi mengenai kelistrikan yang sangat rinci kepada para siswa," ungkapnya.

Magfirah juga menambahkan pelayanan PLN luar biasa, bukan hanya pelayanan soal kelistrikan, tetapi juga pelayanan ke masyarakat terkhusus dunia pendidikan.

Ditempat berbeda, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa, tentang proses bisnis PLN serta potensi bahaya listrik sejak dini.

Baca Juga : Mampu Kurangi 715 Ton Emisi Karbon, Teknologi PLTS Milik PLN Pasok 100% Energi Bersih bagi Masyarakat Pulau Bembe

“Penjelasannya mengenai sumber tenaga listrik, penggunaan listrik yang aman dan potensi bahaya listrik, serta pencegahannya,” kata Andy.

Andy menyampaikan, PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi bagi generasi muda seputar ketenagalistrikan.

#Hari Pendidikan Nasional #pln #Srikandi PLN