Minggu, 19 Mei 2024 19:25

Partai Nasdem Usung Irwan Hamid - Sudirman Bungi pada Pemilihan Bupati Pinrang

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Partai Nasdem Usung Irwan Hamid - Sudirman Bungi pada Pemilihan Bupati Pinrang

"Seperti 11 anggota DPRD terpilih 2024 ini mereka komitmen untuk melakukan sosialisasi apa yang diputuskan semalam kepada semua konstituennya,"

RAKYATKU.COM, PINRANG - Partai Nasdem akan mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang. 

Kepastian tersebut ditetapkan setelah rapat pleno dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pinrang pada Sabtu (18/5/2024) malam.

Dimana pleno tersebut dihadir seluruh jajaran pengurus DPD Nasdem Kabupaten Pinrang ditambah tiga Anggota DPRD Sulsel yang terpilih dari kabupaten Pinrang dan 11 anggota DPRD Pinrang terpilih 2024 dari partai Nasdem.

Baca Juga : Ketum PSI Kaesang dan Andi Sudirman Sulaiman Bertemu di Jakarta

"Dalam rapat pleno menyepakati mengusung Kakak Ketua DPD Nasdem Pinrang H. Andi Irwan Hamid sebagai bakal calon bupati dari Partai Nasdem dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon wakil bupati," kata Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Nasdem Pinrang, Yuyun Budiman.

Usulan paket Irwan Hamid-Sudirman Bungi melalui proses yang panjang. Salah satunya berdasarkan tingkat keinginan masyarakat Pinrang yang menginginkan duet ini terjadi. 

"Pak Sudirman Bungi ini birokrat senior. Perjalanan karir dan pengalamannya di pemerintahan sudah tidak diragukan. Ia juga pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap pada kepemimpinan bapak Rusdi Masse sebagai bupati," bebernya.

Baca Juga : Nasdem Serahkan Rekomendasi ke Nicodemus-Darma Lelepadang untuk Pilkada Toraja 2024

Dengan hasil pleno tersebut, semua kader mulai dari pengurus DPD, DPC, DPRt Partai Nasdem diperintahkan untuk menyatukan sikap untuk mendukung calon yang telah ditetapkan.

"Seperti 11 anggota DPRD terpilih 2024 ini mereka komitmen untuk melakukan sosialisasi apa yang diputuskan semalam kepada semua konstituennya," terang Yuyun.

Hal tersebut juga mengingat baru kemarin hajatan pemilu selesai, sehingga teman-teman anggota terpilih ini masih intens terus dengan konstituennya yang ada di bawah.

Baca Juga : Daftar Bakal Calon Kepala Daerah di Sulsel yang Terima Rekomendasi Partai Nasdem

"Adapun yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah pemasangan tanda-tanda gambar dengan masif yang dilakukan teman-teman partai Nasdem maupun melalui tim kita sendiri," bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma, mengapresiasi kekompakan para kader dan anggota DPRD terpilih di Kabupaten Pinrang. Hal itu terlihat dari pleno yang dilakukan oleh tingkat DPD Nasdem Kabupaten Pinrang, kemarin. 

"Hasil pleno ini kemudian akan dilanjutkan ke tingkatan selanjutnya," katanya.

#Rusdi Masse #RMS #Fatmawati Rusdi Masse