Rabu, 20 April 2022 17:31

Wakil Wali Kota Parepare: Rekomendasi Atas LKPJ Bahan Evaluasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare: Rekomendasi Atas LKPJ Bahan Evaluasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat

“Apabila hal yang belum optimal akan menjadi bahan evaluasi dalam rangka peningkatan kinerja khususnya menjawab setiap permasalahan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap Pangerang Rahim

RAKYATKU.COM, PAREPARE - DPRD Kota Parepare melaksanakan Rapat Paripurna terkait penandatanganan dan penyerahan keputusan DPRD Kota Parepare tentang rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Parepare Tahun Anggaran 2021.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu didampingi dua wakilnya, Tasming Hamid dan Rahmat Syamsu Alam, dan dihadiri Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim.

Ikhtisar dari rekomendasi LKPJ Wali Kota Parepare Tahun 2021, agar penyelenggaraan pembangunan, pemerintah daerah dapat bersinergi dengan pihak Legislatif untuk meningkatkan kinerja di semua urusan sehingga cita-cita pembangunan daerah terwujudnya kota Industri tanpa cerobong asap, bisa tercapai sesuai target.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

“Saya percaya dan meyakini, berkat kebersamaan DPRD dan wali kota beserta jajarannya dapat kita wujudkan bersama. Hal-hal yang menjadi perhatian dewan dalam proses pembahasan LKPJ ini, baik pengelolaan ruangan, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan akan dilakukan penyempurnaan kedepan,” jelas Pangerang.

Terkhsusus rekomendasi, lanjut Pangerang yang akan berdampak luas juga akan menjadi perhatian luas untuk segera diselesaikan agar tidak berimplikasi dan berdampak hukum termasuk upaya perbaikan data yang lebih akurat dan sesuai dengan kondisi riil masyarakat.

Dengan demikian, kata dia, keberadaan APBD dapat benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat, sehingga harapan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan bersama, apalagi dengan kondisi ekonomi sekarang ini yang dalam proses pemulihan.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

“Terhadap hal-hal lain bersifat teknis dalam koordinasi ini, maka saya minta kepada SKPD terkait menindaklanjuti rekomendasi yang sebaik-baiknya dalam waktu yang sesingkatnya. Rekomendasi yang dimaksud akan menjadi bahan evaluasi dewan pada penyampaian LKPJ tahun berikutnya,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangerang Rahim menyampaikan terima kasih atas segala partisipasi dan dukungan kepada DPRD, sehingga penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat tahun 2021 secara umum dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Apabila hal yang belum optimal akan menjadi bahan evaluasi dalam rangka peningkatan kinerja khususnya menjawab setiap permasalahan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Apalagi terhadap dampak yang ditimbulkan bagi pandemi COVID-19 menjadi tantangan secara khusus bagi pemerintah daerah untuk pemulihan ekonomi, sehingga membutuhkan sinergitas seluruh elemen termasuk masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #dprd parepare #LKPJ