Senin, 18 April 2022 08:49

Ketua Umum Lidmi: Ramadan Momentum Pendidikan Moral Bangsa dan Pergerakan Sosial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi), Asrullah.
Ketua Umum Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi), Asrullah.

Asrullah memaparkan peran Ramadan dalam merefleksikan hal penting dalam kehidupan, di antaranya adalah mendidik untuk konsisten dalam menjaga kejujuran.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi), Asrullah, menyampaikan keutamaan bulan Ramadhan sebagai bulan tarbiyah.

"Ramadhn sebagai bulan tarbiah menuntun pribadi dan lingkungan kita untuk senantiasa melakukan perbaikan terhadap kualitas dan kuantitas ibadah kita," ujarnya.

Hal ini disampaikan pada pelantikan Pengurus Dewan Racana dan Dewan Ambalan Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga : Ketua Umum Lidmi Dukung Aswanto Jadi Pj Gubernur Sulsel: Orang yang Tepat di Waktu yang Tepat

Kegiatan yang berlangsung di Hotel La Macca, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Asrullah juga memaparkan peran Ramadan dalam merefleksikan hal penting dalam kehidupan, di antaranya adalah mendidik untuk konsisten dalam menjaga kejujuran.

"Mendidik pribadi dan karakter kebangsaan kita untuk terus konsisten dan istikamah dengan integritas, kejujuran dan moral keagamaan dalam kehidupan," tegasnya.

Baca Juga : Ketua Lidmi Soroti Keputusan MK Perpanjang Masa Jabatan Pimpinan KPK

Ia juga menjelaskan bahwa Ramadan adalah memupuk semangat juang dan pergerakan untuk terus melakukan perbaikan di tengah-tengah masyarakat dengan aksi sosial yang kuat.

"Menanamkan jiwa nasionalisme yang besar, menguatkan sendi bernegara sebab Ramadan tidak hanya ibadah pribadi, namun juga ibadah sosial salah satunya berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan negara," tambahnya. (*)

#Ramadan 2022 #PP Lidmi