Kamis, 03 Agustus 2023 11:14

Ketua Umum Lidmi Dukung Aswanto Jadi Pj Gubernur Sulsel: Orang yang Tepat di Waktu yang Tepat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum PP Lidmi, Asrullah (kanan), mendukung penuh Aswanto menjadi (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).
Ketua Umum PP Lidmi, Asrullah (kanan), mendukung penuh Aswanto menjadi (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Umum PP Lidmi, Asrullah, memberikan dukungan penuh kepada Aswanto sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel. Menurutnya, Aswanto memiliki integritas, kapabilitas, dan idealisme yang tak tergoyahkan dalam memimpin, sehingga dianggap sebagai orang yang tepat, di tempat yang tepat, dan di waktu yang tepat untuk memimpin transisi pemerintahan di Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (Lidmi), Asrullah Syaharuddin, memberikan dukungan penuh kepada Aswanto sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Asrullah meyakini Aswanto, seorang profesor berpengalaman, memiliki kapabilitas yang tak diragukan dalam memimpin Sulsel dengan baik.

"Prof. Aswanto sosok yang memiliki integritas dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi. Melihat rekam jejak beliau selama ini, potensi manfaat dan maslahat lebih luas bisa ditorehkan jika mengemban amanah tersebut," kata Asrullah dalam keterangannya, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan saat Cuti Bersama Lebaran Idulfitri

Diketahui, dalam waktu satu bulan, masa kepemimpinan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, akan berakhir. DPRD Sulsel telah diminta untuk segera mengirim tiga usulan nama calon Pj Gubernur ke Kemendagri.

Aswanto masuk dalam daftar tiga calon yang diajukan masing-masing fraksi di DPRD Sulsel. Menurut Asrullah, sosok Aswanto yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MK RI, memiliki keahlian di bidang hukum, sehingga diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang tepat di masa depan.

"Beliau memiliki idealisme yang tidak tergoyahkan untuk urusan keadilan. Sebagai calon Pj Gubernur Sulsel, saya hakulyakin Prof. Aswanto adalah orang yang tepat, di tempat yang tepat, dan di waktu yang tepat memimpin transisi pemerintahan di Sulsel," ujar Asrullah.

Baca Juga : Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel Tinjau Pencoblosan di Gowa: Lancar dan Gembira

Selain itu, Asrullah juga menekankan pentingnya kualitas keadilan bagi seorang pemimpin, seperti pada zaman khalifah Umar bin Khattab yang memilih para pemimpin berdasarkan kriteria tersebut.

"Mendistribusi keadilan adalah hal yang paling esensial untuk dipenuhi seorang pemimpin. Manfaat dari kepemimpinannya diukur dari masyarakatnya yang merasakan keadilan," ucapnya.

#Pj Gubernur Sulsel #PP Lidmi #Asrullah Syaharuddin #Prof. Aswanto