Kamis, 31 Maret 2022 23:31

Anggota TNI dan Istri Dibunuh OTK di Papua, Jari Balita Dipotong

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi pembunuhan, temuan jasad manusia.(KOMPAS.COM/HANDOUT)
Ilustrasi pembunuhan, temuan jasad manusia.(KOMPAS.COM/HANDOUT)

"Korban yang merupakan Nakes dan PNS Puskesmas Elim Yalimo sering membantu masyarakat, khususnya dalam persalinan Ibu-ibu. Demikian pula suaminya Almarhum Sertu Eka Andrianyanto Hasugian yang merupakan Babinsa, selalu membantu masyarakat sekitarnya"

RAKYATKU.COM - Kabar duka kembali datang dari satua TNI. Seorang Prajurit TNI, Sertu Eka Andrianto Hasugian gugur ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di jalan Trans Elelim Kp. Elelim Distrik Elelim, Yalimo, Papua, Kamis (31/3) pagi.

Tak hanya Sertu Eka, istri anggota TNI tersebut yang merupakan bidan puskesmas juga menjadi korban.

"Untuk prajurit TNI ditembak di bagian dada. Sedangkan istrinya dengan senjata tajam," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga : Mobil Ketua DPC PDI-P Parepare Dikabarkan Ditembak OTK, Begini Penjelasan Polisi

Pembunuhan yang dilakukan OTK tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 WIT di kios milik anggota TNI tersebut.

"Korban yang merupakan Nakes dan PNS Puskesmas Elim Yalimo sering membantu masyarakat, khususnya dalam persalinan Ibu-ibu. Demikian pula suaminya Almarhum Sertu Eka Andrianyanto Hasugian yang merupakan Babinsa, selalu membantu masyarakat sekitarnya," kata Candra.

Kedua jenazah korban sudah dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan otopsi. Namun tak hanya prajurit TNI dan istrinya yang menjadi korban, anaknya yang masih balita juga menjadi korban.

Baca Juga : Kapolres Wajo Gelar Jumat Curhat TNI -Polri di Kecamatan Tempe

"Demikian pula anak dari Almarhum yang masih Balita menjadi korban keganasan OTK yaitu jari tangannya dipotong. Terkait siapa pelakunya masih belum diketahui (OTK) dan saat ini para saksi-saksi sedang dimintai keterangan di Polres Yalimo," jelas Candra.

Sumber : CNN

#TNI-Polri #penembakan #otk