Rabu, 09 Februari 2022 20:26

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar, Bupati Selayar Carikan Solusi Agar Pedagang Bisa Kembali Berjualan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasar Rakyat Bonea Benteng Selayar Kebakaran
Pasar Rakyat Bonea Benteng Selayar Kebakaran

"Para pedagang yang terdampak harus segera mendapat solusi, khususnya tempat agar mereka bisa berjualan kembali," kata Basli Ali.

RAKYATKU.COM, SELAYAR--Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Rakyat Bonea Benteng, Rabu (9/2/2022).

Kedatangan Bupati Basli Ali didampingi Sekda, Dandim 1415, dan beberapa pimpinan perangkat daerah dan langsung mengistruksikan jajarannya untuk segera melakukan langkah-langkah strategis khususnya tempat berdagang, agar perekonomian tetap berjalan.

"Para pedagang yang terdampak harus segera mendapat solusi, khususnya tempat agar mereka bisa berjualan kembali," kata Basli Ali.

Baca Juga : Cuaca Ekstrem, Bupati Selayar Imbau Nelayan Tak Paksakan Diri Melaut

Basli Ali mengatakan, terkait kerusakan kios dan kerugian pedagang, pemerintah akan memberikan perhatian untuk meringankan beban para pedagang yang mengalami musibah kebakaran.

"Kita akan secepatnya melakukan pembahasan parsial dengan DPRD dalam rangka pemberian bantuan modal kepada para pedagang yang terdampak," ucapnya.

Selain meninjau langsung kondisi pasar, Basli Ali juga mendengar keluh kesah para pedagang pasar yang juga merupakan korban musibah kebakaran.

Baca Juga : Taufan Pawe Ingin Andi Kartini Ottong Jadi Bupati Sinjai 2024

Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan kurang lebih 32 kios pedagang, tidak ada korban jiwa dalam peristwa tersebut, namun kerugian material berupa barang dan bangunan ditaksir mencapai hingga milyaran rupiah.

Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran sendiri untuk sementara diduga kuat karena terjadi korsleting listrik.

#kebakaran pasar #Pasar Rakyat Bonea Benteng #bupati selayar #basli ali