Senin, 07 Februari 2022 09:55

Selamat! Senegal Juara Piala Afrika 2021

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Senegal Juara Piala Afrika 2021 (Foto footballsenegal).
Senegal Juara Piala Afrika 2021 (Foto footballsenegal).

Final Piala Afrika 2021 mempertemukan Senegal melawan Mesir di Paul Biya Stadium, Kamerun, Senin dini hari Wita (7/2/2022).

RAKYATKU.COM--Tim nasional (timnas) Senegal berhasil meraih gelar Juara Piala Afrika untuk pertama kalinya setelah sukses mengalahkan Mesir 4-2 melalui adu penalti di final.

Final Piala Afrika 2021 mempertemukan Senegal melawan Mesir di Paul Biya Stadium, Kamerun, Senin dini hari Wita (7/2/2022).

Pertandingan kedua tim berlangsung sampai babak adu penalti setelah melewati pertandingan yang sengit selama 120 menit.

Baca Juga : Sadio Mane Bisikkan Ini Saat Memeluk Salah yang Menangis Usai Gagal Juara Piala Afrika

Pada babak pertama Senegal memiliki peluang untuk memimpin setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke 7' ketika Saliou Ciss dijatuhkan Mohamed Abdel Monem di kotak terlarang.

Sadio Mane yang maju sebagai algojo gagal menyelesaikan tugasnya setelah kiper Mohamed Abougabal menyelamatkan gawangnya.

 

Senegal tampil lebih baik sepanjang waktu normal, menciptakan banyak peluang melalui Ismaila Sarr dan Mane, namun gagal untuk menciptkan gol di babak pertama maupun di babak kedua.

Baca Juga : Enam Penonton Tewas dalam Insiden Jelang Laga Kamerun Lawan Komoro, 40 Orang Cedera Terinjak-injak

Pada babak tambahan waktu giliran Mesir yang banyak menciptakan peluang melalui pemainnya Mohamed Salah. 

Sponsored by MGID

Zizo hampir membawa Mesir unggul pada menit ke-117 namun tendangan kerasnya didalam kotak penalti berhasil ditepis penjaga gawang Senegal Mendy.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0:0 yang memaksa pertandingan dilanjutkan sampai babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Baca Juga : Salima Mukansanga, Wasit Perempuan Pertama yang Pimpin Pertandingan di Piala Afrika 2021

Di babak adu penalti Senegal berhasil keluar sebagai pemenang setelah dua tendangan penalti Mesir atas nama Abdelmonem dan Mohanad Lasheen gagal menjadi gol. Sementara Senegal hanya gagal sekali ketika eksekusi penalti Bouna Sarr ditepis. Senegal menang dengan skor 4:2. (*)

#Piala Afrika 2021 #Senegal Juara Piala Afrika