Selasa, 25 Januari 2022 08:23

Enam Penonton Tewas dalam Insiden Jelang Laga Kamerun Lawan Komoro, 40 Orang Cedera Terinjak-injak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Laga Kamerun melawan Komoro di Stade d'Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin (24/1/2022) dini hari waktu Indonesia. (Foto: Mohamed Abd El Ghany/Reuters)
Laga Kamerun melawan Komoro di Stade d'Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin (24/1/2022) dini hari waktu Indonesia. (Foto: Mohamed Abd El Ghany/Reuters)

Gubernur Wilayah Tengah Kamerun, Naseri Paul Biya, mengatakan kemungkinan ada lebih banyak korban akibat peristiwa ini.

RAKYATKU.COM - Laga Kamerun melawan Komoro pada babak 16 besar Piala Afrika 2021 di Stade Olembe, Yaounde, Selasa (25/1/2022) dini hari waktu Indonesia, memakan korban. Enam orang penonton tewas dan 40 orang cedera karena terinjak-injak dalan insiden jelang laga.

Dilansir Sky Sports, peristiwa terjadi akibat desak-desakan antara suporter yang ingin masuk ke stadion jelang laga. Gubernur Wilayah Tengah Kamerun, Naseri Paul Biya, mengatakan kemungkinan ada lebih banyak korban akibat peristiwa ini.

Pihak perwakilan rumah sakit terdekat mengatakan telah menerima sedikitnya 40 orang terluka akibat desak-desakan itu.

Baca Juga : Sadio Mane Bisikkan Ini Saat Memeluk Salah yang Menangis Usai Gagal Juara Piala Afrika

"Beberapa yang terluka dalam kondisi putus asa. Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus," kata Olinga Prudence, seorang perawat di sebuah rumah sakit.

Keterangan dari pihak terkait, setidaknya 50 ribu orang mencoba untuk masuk ke stadion menyaksikan laga Kamerun melawan Komoro. Stade Olembe sendiri berkapasitas 60 ribu penonton. Namun, kapasitas stadion dibatasi tidak boleh lebih dari 80 persen di tengah pandemi COVID-19.

Kamerun keluar sebagai pemenang pada laga ini. The Indomitable Lions lolos usai menang tipis 2-1. Mereka jadi tim keempat yang melangkah ke perempat final setelah Gambia, Tunisia, dan Burkina Faso. (*)

#Kamerun #Komoro #Piala Afrika 2021