Sabtu, 29 Januari 2022 21:38

PPP Wajo Langsung Tancap Gas Setelah Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPC PPP Wajo Sufriadi Arif bersama pengurus DPC PPP Wajo menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Kecamatan Belawa.
Ketua DPC PPP Wajo Sufriadi Arif bersama pengurus DPC PPP Wajo menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Kecamatan Belawa.

“Musancab hari ini di Belawa berlanjut ke semua kecamatan. Dengan Musancab ini kita akan semakin mensolidkan PPP untuk giat giat politik yang rill untuk kepentingan rakyat,” jelas pria yang akrab disapa Acci ini.

RAKYATKU.COM, WAJO - Setelah melalui perdebatan yang cukup panjang, akhirnya pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan penyelenggara pemilu mendapatkan titik temu mengenai jadwal Pemilihan Umum 2024. Pemungutan suara untuk pemilu presiden dan pemilu anggota legislatif disetujui digelar pada 14 Februari 2024, sementara pemilihan kepala daerah dilaksanakan 27 November 2024.

Untuk menjaga kesolidan partai sampai tingkat bawah (Kecamatan), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wajo, menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak untuk 14 kecamatan, mulai hari ini Sabtu (29/1/2022).

Konsolidasi organisasi yang dilakukan ditunjuk Kecamatan Belawa menjadi tempat pertama untuk pelaksanaan Musancab, karena daerah ini tempat lahirnya ulama-ulama kharismatik dan PPP lahir dari buah pemikiran para ulama.

Baca Juga : Mantapkan Strategi, PPP Wajo Siap Rebut Unsur Pimpinan DPRD Wajo

“Kecamatan Belawa menjadi tempat pertama untuk pelaksanannya Musancab, karena daerah ini tempat lahirnya ulama-ulama kharismatik dan PPP lahir dari buah pemikiran para ulama,” kata Sekretaris DPC PPP Wajo Asriadin Mase, Sabtu, (29/1/2022).

Menurut Asriadin, Musancab ini sudah dimulai serentak pada bulan ini, Belawa menjadi tempat pertama untuk pelaksanannya.

Musancab hari ini di Belawa berlanjut ke semua kecamatan. Dengan Musancab ini kita akan semakin mensolidkan PPP untuk giat giat politik yang rill untuk kepentingan rakyat,” jelas pria yang akrab disapa Acci ini.

Baca Juga : Kembalikan Kejayaan, PPP Wajo Gelar Konsolidasi Menuju Pemilu 2024

Sekretaris DPC PPP Wajo ini, mengungkapkan Partai dibawah kepemimpinan Sufriadi Arif akan terus menancapkan gas melakukan konsolidasi dan penyempurnaan organisasi untuk mengevaluasi dan merapikan struktur organisasi sampai tingkatan ranting atau desa/kelurahan.

Karena baginya, hal ini wajib dilakukan mengingat struktur partai adalah modal utama dalam kesuksesan partai dalam merebut setiap hajatan pesta demokrasi.

"Dan alhamdulillah, berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas seluruh komponen partai, struktur kepengurusan PPP Wajo sampai tingkat ranting sudah rampung. Tinggal jadwal pengukuhannya dicarikan waktu yang tepat," ujarnya.

Baca Juga : Target Ketua DPRD 2024, PPP Jeneponto Lakukan Restrukturisasi dan Konsolidasi Forum Musancab

Acara musyawarah anak cabang belawa ini semua pimpinan ranting desa dan kelurahan hadir. Tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda juga hadir dalam acara pembukaan. Turut mendampingi Sufriadi Arif dari DPC Kabupaten adalah sekretaris, ketua OKK, Ketua GPK, AMK dan unsur pengurus lainnya. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Musancab #DPC PPP Wajo