Rabu, 26 Januari 2022 12:08

PKM Maiwa Enrekang Gelar Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksinasi COVID-19 digelar di UPT SDN 100 Salokaraja, Rabu (26/1/2022).
Vaksinasi COVID-19 digelar di UPT SDN 100 Salokaraja, Rabu (26/1/2022).

Sebanyak 220 siswa kelas I hingga VI mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari Tim Vaksinator PKM Maiwa.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Vaksinasi mulai digelar di UPT SDN 100 Salokaraja, Rabu (26/1/2022).

Sebanyak 220 siswa kelas I hingga VI mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari Tim Vaksinator PKM Maiwa.

Kegiatan diawali dengan pengantar oleh tim vaksinator, dengan menjelaskan tata cara vaksinasi anak serta bagaimana tindakan anak dan orang tua sebelum dan setelah vaksin.

Baca Juga : Apel Siaga TPK Bergerak, Lintas Sektor Enrekang Kerjasama Percepat Penurunan Angka Stunting

"Harapan kita dengan tuntasnya vaksinasi anak 6-11 tahun ini, herd immunity dapat tercapai dan proses pembelajaran bisa kembali normal," jelas dr. Uci dari PKM Maiwa, didampingi Kepala UPT SDN 100 Salokaraja Rusmiaty.

Setelah vaksinasi, anak diminta agar beristirahat dan tidak melakukan aktivitas berat. Dokter menjelaskan efek ringan yang mungkin terjadi berupa nyeri atau pegal pada area suntikan, demam ringan-sedang, dan efek lain yang umumnya bersifat sementara.

Kapolsek Maiwa, Iptu Bahri, memaparkan vaksinasi anak adalah tanggung jawab bersama sehingga semua pihak diajak menyukseskan dengan bersedia divaksinasi.

Baca Juga : Bupati Enrekang: Sekolah Harus Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

"SD ini adalah sekolah pertama di Maiwa yang mendapatkan vaksinasi COVID-19. Selanjutnya menyusul sekolah lainnya. Kita bertugas membantu tim vaksinator dan mengawal agar vaksinasi berlangsung lancar," terang Iptu Bahri.

Sponsored by MGID

Hadir pada kegiatan ini, yakni Korwil UPTD Dinas Pendidikan Maiwa, Muh. Amin, serta jajaran Polsek dan Koramil Maiwa. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #PKM Maiwa #Vaksinasi Anak