Minggu, 23 Januari 2022 19:48

Target Bebas Covid-19, Kelurahan Borong Jemput Warga Ikut Vaksin

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelurahan Borong diserbu warga untuk ikut vaksin Covid-19 di Kantor Kelurahan Borong, Minggu, 23 Januari 2022.
Kelurahan Borong diserbu warga untuk ikut vaksin Covid-19 di Kantor Kelurahan Borong, Minggu, 23 Januari 2022.

"Kita lakukan hal yang beda saja. Informasi kita masifkan. Juga, merujuk data. Door to door. Dan, melibatkan semua komunitas untuk menjemput warga yang ingin vaksin," tandasnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak main-main. Menyikapi instruksi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), Kelurahan Borong pun langsung bereaksi.

Itu terkait bagaimana menyukseskan vaksinasi yang kini menjadi perhatian Danny-Fatma. Sebagai bukti, Borong diserbu warga untuk ikut vaksin Covid-19 di Kantor Kelurahan Borong, Minggu, 23 Januari 2022.

Menariknya, memang, karena pihak Kelurahan Borong melakukan hal yang baru. Setelah mengumumkan gelar vaksin, mereka pun mendata warga. Door to door.

Baca Juga : Halalbihalal Keluarga Massenrempulu, Wali Kota Makassar Ajak Bangun Kota Modern

Tak hanya itu, melalui koordinasi dengan pihak Kecamatan Manggala, staf kelurahan dibantu sejumlah komunitas di Borong, bahkan door to door dan siap menjemput warga di rumah masing-masing.

Tak ayal, pihak nakes dari Polrestabes Makassar yang melakukan vaksin pun kehabisan obat. Sekadar informasi, vaksin yang digelar Kelurahan Borong berhasil menvaksin warga, yakni; vaksin 1 sebanyak 55 orang. Vaksin 2 sebanyak 75 orang.

 

Ada pun sasarannya, umum 105 orang. Remaja 2 orang. Dan, lansia 20 orang. Jumlah total yang divaksin 130 orang, yang semuanya ber KTP Makassar.

Baca Juga : Majelis Kode Etik Pemkot Makassar Sanksi Kasubag Humas DPRD

Lurah Borong, Andi Muh Yahya, SE, menyampaikan apresiasi atas partisipasi warga. Juga, rasa terima kasih kepada nakes, staf dan semua komunitas yang terlibat. "Kita lakukan hal yang beda saja. Informasi kita masifkan. Juga, merujuk data. Door to door. Dan, melibatkan semua komunitas untuk menjemput warga yang ingin vaksin," tandasnya, bersyukur.

Sponsored by MGID

Yahya, juga mengungkapkan bahwa masih banyak warga yang antusias divaksin namun kehabisan obat. "Karena kehabisan obat, vaksin akan kita lanjutkan Senin, besok (24/1)," tandasnya, meyakinkan.

Yahya yang tak lain adalah mantan Lurah Biringromang penuh harap, Borong bebas Covid. "Kita berharap, ke depan, Borong bebas Covid sehingga kesehatan dan perekonomian masyarakat lebih baik lagi," harapnya.

#pemkot makassar #kelurahan borong #vaksinasi covid-19