Rabu, 19 Januari 2022 19:33

Dinilai Pemberani dan Pemersatu, Masyarakat Pasundan Bersatu Deklarasi LaNyalla Capres 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masyarakat Pasundan Bersatu deklarasikan LaNyalla Capres 2024
Masyarakat Pasundan Bersatu deklarasikan LaNyalla Capres 2024

Masyarakat Pasundan menganggap jika LaNyalla merupakan tokoh yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia.

RAKYATKU.COM, BOGOR -- Ribuan masyarakat Pasundan Bersatu mendukung Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju sebagai calon Presiden 2024.

Masyarakat Pasundan menganggap jika LaNyalla merupakan tokoh yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia.

Belakangan masyarakat disuguhkan dengan banyaknya calon-calon Presiden yang mulai mendeklarasikan diri.

Baca Juga : Diberi Gelar Adat di Dua Daerah ini, Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran Raih Suara Terbanyak

Namun, Masyarakat Pasundan menyebut jika calon Presiden yang ada saat ini belum mampu untuk mewakili aspirasi masyakarakat.

Masyarakat Pasundan menilai, mereka belum memiliki konsep dan solusi perbaikan kesejahteraan Indonesia kedepan, melainkan mereka hanya mengandalkan popularitas dan pencitraan semata.

"Keberanian untuk mengambil keputusan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat masih jauh panggang dari api," ucap Koordinator Masyarakat Pasundan Bersatu, Aa H. Fawaidz Abdul Qudus, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga : TPN: Ganjar-Mahfud Komitmen Dorong Supremasi Hukum dan HAM

"Apalagi dua pemilu berlalu selama ini masyarakat Jawa Barat selalu dikecewakan akibat sikap pemimpin di tingkat nasional yang minim keberanian dalam mengambil kebijakan yang sepenuhnya berpihak kepada rakyat," sambungnya.

Hal tersebutlah yang menjadi awal kepercayaan untuk mendukung seorang La Nyalla Mattalitti untuk maju sebagai Capres 2024.

"Pemimpin kedepan harus menjadi pemimpin yang berani dengan dasar bahwa bangsa saat ini merindukan sosok pemimpin pemberani yang mampu mengawal perjalanan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita bangsa," ucapnya.

Baca Juga : Direktur IPI: Putusan MK Bisa Jadi Trigger Golkar Keluar dari Koalisi Prabowo

La Nyalla dianggap sebagai pemimpin yang tegas dalam mengambil kebijakan dan keputusan untuk kebaikan rakyatanya, serta tidak diintervensi oleh kepentingan-kepentingan kelompok dan golongan tertentu.

Disisi lain masyarakat hari ini menginginkan pemimpin yang mampu mempersatukan semua elemen dengan kondisi rakyat Indonesia yang memiliki beragam agama, suku, dan golongan.

Sehingga sosok pemersatu bagi rakyat mampu membangkitkan semangat gotong royong adalah solusi bagi rakyat Indonesia kedepannya.

Baca Juga : Pimpinan Serikat Buruh Komitmen bersama PKS Menangkan Anies-Muhaimin

"Kami juga berharap agar calon pemimpin kedepan adalah pemimpin yang independen, pemimpin yang tidak dipengaruhi oleh kepentingan kelompok manapun, sehingga keputusan bernegara tepat sasaran kepada rakyat Indonesia," katanya lebih lanjut.

Sementara saat ini, Rakyat selalu merindukan pemimpin yang bisa memposisikan dirinya sebagai bagian dari rakyat (egaliter), bisa mengetahui kebutuhan dan keluhan rakyat, berbaur dan merakyat serta dicintai oleh rakyat.

"Dengan dasar-dasar tersebut di atas, maka kami mendeklarasikan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai Calon Presiden RI 2024, dari Masyarakat Pasundan Bersatu," pungkasnya.

Baca Juga : Pengamat Nilai Ganjar Cukup Berhasil Atasi Krisis Air Bersih

Diketahui kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Olahraga Padjajaran Kota Bogor, pada pukul 13.30 WIB, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri sedikitnya 1.000 orang yang berasal dari masyarakat di Jawa Barat.

#LaNyalla Mahmud Mattalitti #Capres 2024