Kamis, 13 Januari 2022 20:22

Merasa Dianggap Gila karena Pakai Kacamata Sunglasses Saat Matahari Terbenam, Joop Gall Ungkap Alasannya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall

"Jadi pada saat matahari sudah terbenam dan sudah gelap pada saat di stadion mata saya sudah kelelahan jadi untuk melihat jarak jauh saya membutuhkan kacamata ini dan kebetulan minusnya tetap ada di kacamata sunglasses ini," ungkap pelatih asal Belanda ini.

RAKYATKU.COM - Pelatih PSM Makassar Joop Gall tampaknya menyadari dirinya menjadi bahan perbincangan ketika memakai kacamata sunglasses di pertandingan melawan Madura United pada pekan ke-18 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (8/1/2022).

Joop Gall sejatinya menyadari bahwa kacamata sunglasses itu digunakan pada saat ada matahari untuk meredam cahaya matahari. Namun ia tetap memakainya ketika matahari telah terbenam.

"Dan saya bisa bilang mungkin banyak pertanyaan, kenapa saya menggunakan kacamata sunglasses pada saat dipertandingan kemarin padahal sudah tidak ada cahaya matahari mungkin orang-orang berpikir saya gila," kata Joop Gall di sela-sela konferensi pers virtual, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga : PSM Makassar Masuk Final AFC Cup 2022, Ini Kata Gubernur Andi Sudirman

Joop Gall kemudian menceritakan alasannya kenapa ia memakai kacamata itu, sebenarnya ia mempunyai dua kacamata, satu bisa meredam cahaya matahari dan satu kacamata untuk normal yang transparan.

Namun kacamata normalnya hilang pada saat di Bandara Jakarta dan ia mempunyai minus dan juga keterbatasan dengan penglihatan karena faktor umur.

"Jadi pada saat matahari sudah terbenam dan sudah gelap pada saat di stadion mata saya sudah kelelahan jadi untuk melihat jarak jauh saya membutuhkan kacamata ini dan kebetulan minusnya tetap ada di kacamata sunglasses ini," ungkap pelatih asal Belanda itu. 

Baca Juga : Diundang Saksikan PSM Makassar Vs Kedah FC, Taufan Pawe Doakan Pasukan Ramang Berjaya di AFC Cup

Joop Gall pun akan tetap memakai kembali kacamata sunglasses itu saat mendampingi PSM Makassar disetiap pertandingan, sampai ia mempunyai kesempatan untuk membeli kacamata baru. 

Sponsored by MGID

"Jadi bagi orang-orang yang pikir saya sedikit gila karena menggunakan kacamata tersebut jadi itu adalah jawabannya," ujarnya.

Pertandigan selanjutnya PSM Makassar akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-2022. Duel klasik ini bakal tersaji di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022) pukul 21.45 Wita.

#Joop Gall #PSM Makassar #BRI Liga 1