Jumat, 26 November 2021 18:02

Bupati Sampaikan Terima Kasih kepada AYP Telah Perjuangkan Masyarakat Wajo di Pusat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sampaikan Terima Kasih kepada AYP Telah Perjuangkan Masyarakat Wajo di Pusat

Amran Mahmud menyebut sejumlah bantuan yang diperoleh masyarakat Wajo atas perjuangan Andi Yuliani Paris.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo H Amran Mahmud menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) atas segala perjuangan dalam membantu masyarakat Kabupaten Wajo.

Hal itu disampaikan Bupati Wajo pada Diskusi Publik pembangunan jaringan gas (jargas) untuk rumah tangga di Kabupaten Wajo tahun 2021 yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Jumat (26/11/2021). Andi Yuliani Paris pada kesempatan itu hadir melalui via virtual.

Diskusi publik ini turut dihadiri Kepala Bappelitbangda Kabupaten Wajo, Andi Pallawarukka, Koordinator Pelaksanaan dan Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM, Agung Kuswardono, Pimpinan organsisasi pers Kabupaten Wajo, Pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi kemahasiswaan Kabupaten Wajo serta sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga : Wabup Wajo: Pelaku Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Bukan Hanya Orang Luar

Amran Mahmud, mengungkapkan kalau Andi Yuliani Paris cukup banyak membantu masyarakat Wajo, salah-satunya program ribuan Jaringan Gas.

Dikatakan, bukan saja Jargas yang dinikmati oleh masyarakat, tetapi juga membantu ribuan mesin perahu/ Katinting dengan konverter bbm ke bahan bakar gas. Selain itu juga membantu petani-petani dengan mesin bor/pompa air menggunakan gas dan masih banyak bantuan yang lainnya.

 

"Cukup banyak perhatian beliau kepada masyarakat kita. Baru-baru ini juga kita meresmikan teknologi air bersih yang langsung minum dari aspirasi beliau," ungkap Amran Mahmud.

Baca Juga : Bupati dan Ketua TP PKK Wajo Terima Penghargaan dari Plt Gubernur Sulsel

Bahkan, AYP juga baru-baru ini memfasilitasi untuk bertemu dengan Kepala SKK Migas untuk mengakselerasi pemanfaatan alokasi gas melalui BUMD Wajo.

Sponsored by MGID

Sementara, anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris pada kesempatan tersebut menjelaskan beberapa manfaat menggunakan jaringan gas untuk rumah tangga, diantaranya lebih murah, emisi lebih bersih dibanding BBM dan bahan bakar kayu, tersedia setiap saat dan lebih aman.

"Untuk hitungan ekonominya, bisa lebih hemat Rp32.000 jika dibandingkan dengan penggunaan gas elpiji 3 kg dengan estimasi harga di warung Rp23.000 per tabung," ucapnya.

Baca Juga : Akselerasi Keterbukaan Informasi Publik, KI Sulsel Apresiasi Dinas Kominfotik Wajo

Andi Yuliani Paris juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus memperjuangkan jargas ini tahun depan jika masyarakat Kabupaten Wajo mendukung program ini.

Koordinator Pelaksanaan dan Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM, Agung Kuswardono menyampaikan bahwa Kementerian ESDM akan mempercepat pembangunan jaringan gas di Kabupaten Wajo. Ditargetkan akhir Desember 2021 pemasangan jaringan sudah selesai dan sudah dinikmati masyarakat.

"Kita sudah datangkan 200 orang pekerja tambahan untuk mempercepat pemasangan. Selain itu, kita juga mendatangkan empat kompresor untuk pengujian," ungkapnya.

Baca Juga : Hadiri Paripurna Ranperda APBD 2022, Bupati Wajo: Target Pendapatan Daerah Rp1,448 Triliun

Terkait masalah lubang galian yang banyak menjadi sorotan, Agung mengaku, pihaknya tidak tutup mata. Namun, masyarakat harus paham, bahwa sebelum galian ditutup, harus dilakukan pengujian terlebih dahulu.

"Galian baru bisa ditutup kalau sudah dilakukan pengujian. Apalagi, Tempe bukan wilayah baru jadi perlu ratusan kali pengujian," ujarnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo