Jumat, 19 November 2021 19:11

Tuan Rumah Parepare Sukses Ganda, Ketua Pertina Terharu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tuan Rumah Parepare Sukses Ganda, Ketua Pertina Terharu

Ketua Pertina Parepare sekaligus Ketua Panitia Kejuaraan, Fadly Agus Mante mengaku terharu dengan sukses ganda yang diraih Parepare di ajang ini.

RAKYATKU.COM, PAREPARE--Prestasi ganda kembali diraih Kota Parepare di ajang Kejuaraan Tinju Amatir Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan, Piala Wali Kota Parepare 2021.

Itu setelah Tim Parepare memastikan menjadi juara umum 2, dengan raihan 5 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Itu ditambah atlet tinju putri Parepare atas nama Halimah dinobatkan menjadi atlet terbaik kejuaraan. Halimah mencetak prestasi sensasional dengan 3 kali berturut menang RSC di ajang ini.

Secara umum, penilaian Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, Parepare sukses menyelenggarakan ajang yang dipusatkan di GOR Lompoe, 15-19 November 2021 ini, dengan menyedot rekor jumlah peserta atlet terbanyak 172 orang dari 17 kabupaten kota se-Sulsel.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Ketua Pertina Parepare sekaligus Ketua Panitia Kejuaraan, Fadly Agus Mante mengaku terharu dengan sukses ganda yang diraih Parepare di ajang ini.

“Alhamdulillah, Kota Parepare juara umum 2. Ini sukses luar biasa, ditambah atlet putri kita atas nama Halimah dinobatkan menjadi atlet terbaik. In Syaa Allah, melimpah atlet muda tinju amatir kita,” ungkap Fadly, Jumat (19/11/2021).

Atas raihan ini juga, Parepare meloloskan 15 atletnya untuk bertanding di Porprov Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Penyerahan hadiah medali dan piala kepada para pemenang dilakukan di GOR Lompoe, Kamis, 18 November 2021.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, Ketua KONI Parepare, Dr Parman Farid, Anggota DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua KONI H Bakhtiar Syarifuddin, Sekretaris KONI Rahman Dj, hadir saat penyerahan hadiah.

Ketua KONI Parman Farid mengapresiasi tinggi raihan prestasi Parepare di kejuaraan ini. “Ini membuktikan komitmen dan tingginya kepedulian Pemerintah Kota Parepare terhadap kemajuan olahraga. Terima kasih Bapak Wali Kota dan jajarannya terutama Disporapar atas atensi dan support penuhnya terhadap olahraga. In Syaa Allah olahraga Parepare semakin maju, dan kita berjaya di Porprov 2022 Sinjai dan Bulukumba,” harap Parman.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saat membuka kejuaraan, Senin, 15 November 2021, sudah berpesan agar Parepare tidak hanya sukses tuan rumah, tapi juga sukses prestasi.

“Alhamdulillah Kota Parepare senantiasa dipercaya sebagai tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat Provinsi. Hal ini menandakan bahwa kita memiliki potensi baik fasilitas maupun sumber daya manusianya. Maka dari itu, kami berharap agar kita tidak hanya sukses penyelenggaraan, namun juga sukses dalam prestasi,” pesan Taufan Pawe.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali (ARA) yang hadir saat pembukaan mengungkapkan, kejuaraan tinju amatir yang dipusatkan di Parepare ini merupakan event kedua terbesar dalam skala regional di Sulsel.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

“Luar biasa, event kejuaraan tinju ini merupakan event kedua dari Makassar, dan di Parepare ini pesertanya yang terbanyak. Ke depan harus ada even tingkat Sulsel lagi yaitu Turnamen Tinju TP Cup Tingkat Sulsel,” pinta wakil ketua DPRD Makassar tersebut.

ARA juga menyampaikan alasannya memilih Parepare sebagai tuan rumah pelaksanaan kejuaraan tinju amatir yang diikuti 17 Kabupaten Kota se-Sulsel ini.

“Kenapa kita pilih Parepare, karena kita ingin menyesuaikan serta mewujudkan visi misi wali kota Parepare yaitu, bagaimana memperbanyak jejak telapak kaki di Parepare,” tegas ARA.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengemukakan, dalam tahun ini sudah tiga kali Parepare tuan rumah event Pra Porprov Sulsel, yakni sepak bola, tenis meja, dan tinju amatir. Semuanya sukses penyelenggaraan, mengantar Parepare juara, dan lolos ke Porprov Sulsel.

“Kami optimis untuk kejuaraan-kejuaraan event regional berikutnya, Parepare juga akan sukses prestasi, dan sukses tuan rumah. Sekaligus semakin menguatkan Parepare kota industri tanpa cerobong asap,” tandas Hamka, sapaan plt kepala Dinas Kominfo Parepare ini.

#Pemkot Parepare #pertina parepare