Rabu, 17 November 2021 16:03

Belum Diluncurkan, Kotak S3R Baznas Sudah Banyak Peminat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Tamanggong (tengah).
Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Tamanggong (tengah).

"Kotak sedekah subuh satu rupiah (S3R) ini diperuntukan untuk mereka yang mau bersedekah," kata Ashar Tamanggong, Ketua Baznas Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sejumlah warga Kota Makassar mendatangi Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar, Selasa (16/11/2021).

Mereka tertarik dengan lembaga pemerintah non struktural yang dipimpin Ashar Tamanggong ini, lantaran menyediakan kotak amal untuk dibawa pulang ke rumah.

Menurut Ashar, kotak amal Baznas Kota Makassar ini belum diluncurkan, tetapi antusias warga untuk memiliki sangat tinggi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Serahkan Zakat Lewat Baznas pada Gerakan Salat Subuh Berjemaah

"Kotak sedekah subuh satu rupiah (S3R) ini diperuntukan untuk mereka yang mau bersedekah," kata Ashar.

Lanjut Ashar mengatakan, dengan bersedekah membutikan kepedulian mereka terhadap sesama saudara muslim lainnya.

“Tetapi, yang paling penting, hari ini beberapa warga datang khusus untuk mengambil kotak amal di kantor Baznas. Ini sangat luar biasa," ujar Ashar.

Baca Juga : Makassar Salat Subuh Berjemaah, Baznas Beri Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Padahal, kata dia, kotak amal itu nantinya akan dibagikan ke penerima bantuan operasional duafa produktif agar mereka bisa menyisihkan sebagian rezeki dari keuntungan dari bantuan yang diberikan Baznas.

Ashar menambahkan, bantuan operasional duafa mandiri diharapkan dapat membantu dan memajukan ekonomi umat. Dengan begitu, nantinya mereka dapat berdiri dan dapat mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri layaknya saudagar tangguh.

Ashar mengakui, di antara yang datang khusus ke kantor Baznas untuk mengambil kota amal, yakni pengusaha bengkel dan pengusaha penatu atau laundry.

Baca Juga : Baznas Makassar Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Rappocini

“Jika ada warga muslim lain yang peduli dan kepingin beramal lewat sedekah bisa mengambil kota amal di Kantor Baznas Kota Makassar,” ujar Ketua Dewan Lembaga Dewan Dakwah NU Kota Makassar ini.

Hal senada diikemukakan Wakil Ketua II Baznas Kota Makassar, Jurlan Em Saho’as, bahwa beberapa warga muslim yang ke kantor mengambil kotak amal untuk dibawa pulang ke rumah.

“Jadi niatan tulus mereka mengambil kotal amal ini agar setiap subuh bisa memasukan sedekah minimal satu rupiah setiap subuh. Mereka juga bisa menaruh kotak amal itu di tempat kerja masing-masing, bila ada yang berminat silakan datang ke kantor Baznas Makassar atau menghubungi call center 08114149888,” tuturnya.

Penulis : Usman Pala
#baznas makassar