Sabtu, 15 April 2023 17:16

Wali Kota Makassar Serahkan Zakat Lewat Baznas pada Gerakan Salat Subuh Berjemaah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), saat menyerahkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebesar Rp187 juta pada momentum Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB), di Anjungan City of Makassar, Sabtu (15/4/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), saat menyerahkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebesar Rp187 juta pada momentum Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB), di Anjungan City of Makassar, Sabtu (15/4/2023).

Wali Kota Makassar menyerahkan zakat mal atau harta lewat Baznas pada acara Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB) memenuhi imbauan Presiden Jokowi agar pengelolaannya lebih transparan. Selain itu, ada juga penyerahan bantuan sembako dan penyaluran zakat untuk kaum duafa se-Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menyerahkan zakat mal atau harta lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar.

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada momentum Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB), di Anjungan City of Makassar, Sabtu (15/4/2023).

Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, M. Ansar, juga menyerahkan zakat lewat Baznas.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Langkah ini sejalan imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kepada pejabat pemerintah membayar zakat lewat Baznas agar pengelolaannya lebih transparan.

"Zakat paling afdal kalau kita serahkan langsung kepada orang-orang yang membutuhkan," kata Danny Pomanto.

Pada momentum tersebut, Danny Pomanto juga menyerahkan lewat Baznas zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebesar Rp187 juta. Sementara, infak Pemkot Makassar Rp147 juta diserahkan Fatmawati.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Ada juga penyerahan bantuan 4.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada Satgas Kebersihan, Satgas Drainase, dan Penggali Kubur di Makassar.

Kemudian penyaluran zakat Rp612 juta untuk kaum duafa se-Makassar diserahkan secara simbolis Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib.

Pada kesempatan ini, Danny Pomanto juga mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan infak, zakat, dan sedekah di bulan Ramadan.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

"Jadi, mari kita menyempurnakan amaliah Ramadan kita dengan infak, zakat, dan sedekah," ucapnya.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Fatmawati Rusdi #baznas makassar