Senin, 01 April 2024 10:10

Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menjamin stok gas elpiji 3 kilogram selama Ramadan dan Lebaran, sementara Pertamina membentuk Satgas Rafi untuk memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan elpiji selama periode tersebut.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, memastikan stok gas elpiji 3 kilogram atau elpiji melon aman selama Ramadan 1445 H/2024 M dan jelang Lebaran Idulfitri. Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan hingga saat ini belum ada laporan kendala penyaluran elpiji di tingkat masyarakat.

"Biasanya kalau ada hal-hal viral pasti saya dikirimi. Tapi, saya belum dapat laporan (ada kendala) soal itu. Artinya bagus karena sejauh ini laporan yang menjadi perhatian itu soal beras. Stok ketersediaan beras kita yang saya tahu itu sampai Juli," ujarnya, Senin (1/4/2024).

Danny Pomanto menjelaskan kendala distribusi elpiji biasanya terjadi di tingkat pangkalan. Namun, hingga saat ini, pihaknya belum menerima laporan terkait hal tersebut dari Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

"Kalau ada kendala pasti ada ribut-ribut. Kita harap tak ada kendala distribusi soal ini hingga lebaran nanti," ucapnya.

Sementara itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menjamin stok elpiji subsidi maupun nonsubsidi aman hingga menjelang Lebaran Idulfitri. Walaupun kebutuhan selama Ramadan diprediksi meningkat tiga persen dari konsumsi normal harian.

Data Pertamina menunjukkan estimasi penyaluran elpiji melon per hari mencapai 1.826 metrik ton, sedangkan elpiji non-subsidi 158 metrik ton per hari.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi juga telah membentuk Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas Rafi) 2024 yang mulai aktif sejak 25 Maret 2024 hingga 21 April 2024 untuk memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan elpiji selama Ramadan dan Lebaran Idulfitri.

 

#pemkot makassar #Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi