Selasa, 30 April 2024 08:56
Semi Final Piala Asia U-23

Begini Suasana Nobar Timnas Indonesia di RTH Syekh Yusuf Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Begini Suasana Nobar Timnas Indonesia di RTH Syekh Yusuf Gowa

Walaupun gagal melaju ke babak selanjutnya, Adnan tetap memberikan apresiasi kepada Timnas U-23 atas kerja kerasnya mengharumkan nama Indonesia.

GOWA --- Ribuan penonton tampak memadati RTH Syekh Yusuf Discovery yang digunakan sebagai lokasi Nonton Bareng (Nobar) Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan, pada Senin (29/4) malam.

Kegiatan nobar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa ini adalah bentuk dukungan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa kepada Timnas Garuda Muda pada perhelatan Piala Asia U-23 di Qatar.

"Walaupun dari segi jarak berada jauh dari Qatar, dukungan dan doa untuk Timnas Indonesia U-23 terus mengalir dari Kabupaten Gowa. Dan salah satu bentuknya adalah dengan melaksanakan Nobar pada malam ini," terang Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga : Bupati Gowa Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Daerah

Walaupun gagal melaju ke babak selanjutnya, Adnan tetap memberikan apresiasi kepada Timnas U-23 atas kerja kerasnya untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Setiap kekalahan itu pasti menimbulkan kekecewaan. Tetapi yang harus kita hargai, perjuangan daripada Timnas Indonesia yang sudah bisa sampai ke semifinal dan memperlihatkan semangat yang luar biasa," ujar orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini.

Adnan menganggap, sikap pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Timnas U-23 perlu mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia, dan berharap mendapatkan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

Baca Juga : Bupati Gowa Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GPDI Filadelfia

"Yang jelas ini adalah sejarah pertama Indonesia bisa lolos sampai ke babak semifinal. Kita berharap ini menjadi sebuah motivasi supaya ke depan lebih bagus lagi, lebih semangat lagi, dengan kekompakan yang luar biasa," pungkasnya.

Salah satu warga yang hadir pada Nobar tersebut, Taswir mengapresiasi fasilitas yang telah diberikan oleh PemkabbGowa kepada masyarakat yang ingin memberikan dukungannya kepada Timnas Indonesia.

"Terima kasih pada Bapak Bupati dan Wabup yang telah menyelenggarakan Nobar ini. Walaupun kalah, tetap dukung Indonesia. Rewako!" ujarnya.

Baca Juga : Beautiful Malino 2024 Libatkan UMKM Lokal

Turut hadir pada kegiatan Nonton Bareng bersama masyarakat ini, Wakil Bupati Gowa, Dandim 1409/Gowa, Kapolres Gowa, perwakilan Forkopimda Kabupaten Gowa, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, beserta seluruh Kepala SKPD dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #timnas U-23