Selasa, 30 April 2024 15:50

Diplomats Go to Campus, Kemenlu - RI dan Kedubes Amerika Serikat Berkunjung ke Unismuh Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto: Unismuh Makassar
foto: Unismuh Makassar

Diplomats Go to Campus bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang diplomasi dan hubungan internasional, serta mendorong dialog dan kolaborasi antara diplomat dan generasi muda Indonesia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kedutaan Besar Amerika Serikat, dan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) bekerja sama menyelenggarakan program Diplomats Go to Campus di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar pada hari ini, 30 April 2024.

Acara ini merupakan bagian dari perayaan 75 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat, dengan tema: "Keberagaman. Demokrasi. Kemakmuran."

Diplomats Go to Campus bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang diplomasi dan hubungan internasional, serta mendorong dialog dan kolaborasi antara diplomat dan generasi muda Indonesia. Acara ini dihadiri oleh para diplomat dari Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar AS, serta para mahasiswa dan dosen Unismuh.

Baca Juga : Buka Baitul Arqam Lembaga Kemahasiswaan, Rektor Unismuh Ulas Tiga Tugas Muhammadiyah

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Unismuh Dr Abdul Rakhim Nanda menyambut baik program Diplomats Go to Campus dan berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa.

Ia juga memaparkan profil Unismuh Makassar yang telah meraih akreditasi Unggul sejak Januari 2024. Saat ini, kata Rakhim, Unismuh sedang berada pada fase menuju kampus bereputasi internasional.

Acara Diplomats Go to Campus di Unismuh Makassar diisi dengan Dialog dengan para diplomat dari Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar AS berdialog dengan para mahasiswa tentang berbagai topik terkait diplomasi dan hubungan internasional, seperti isu-isu global, kerjasama bilateral, dan peran pemuda dalam diplomasi.

Baca Juga : Sekretaris PP Muhammadiyah Dorong Unismuh Masuk Radar Perguruan Tinggi Dunia

Sebelum acara dimulai, perwakilan Kemenlu RI dan Kedubes Amerika Serikat diterima di ruang Rektor, Gedung Iqra Lantai 17 Kampus Unismuh. Setelah itu, mereka menikmati pemandangan kota Makassar dan mencoba teleskop di Observatorium Unismuh, Lantai 18 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Dalam acara ini ada juga penandatanganan Minutes of Proceedings antara Kemenlu dengan Unismuh Makassar, UIN Alauddin, STKIP YPUP, Institut Parahikma Indonesia, STIE LAN Makassar, dan STIE Nobel.(*)

#Unismuh Makassar