Senin, 15 November 2021 23:02

Enrekang Jadi Kabupaten Penyelenggara Vaksinasi Covid-19 Terbaik Tingkat Nasional

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Enrekang Jadi Kabupaten Penyelenggara Vaksinasi Covid-19 Terbaik Tingkat Nasional

Ada beberapa aspek yang menjadi objek penilaian antara lain program serbuan vaksinasi oleh TNI-Polri, pencapaian cakupan tertinggi vaksinasi Covid-19 serta penyediaan layanan yang inovatif.

RAKYATKU.COM,ENREKANG--Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan dinobatkan sebagai Kabupaten dengan predikat penyelenggara vaksinasi Covid-19 terbaik tingkat nasional.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke-57 tahun 2021.

Ada beberapa aspek yang menjadi objek penilaian antara lain program serbuan vaksinasi oleh TNI-Polri, pencapaian cakupan tertinggi vaksinasi Covid-19 serta penyediaan layanan yang inovatif, pelayanan vaksinasi di malam hari pada bulan Ramadan, penjangkauan sasaran dan teknologi tepat guna.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

"Apresiasi yang sangat besar atas perhargaan ini kepada nakes yang menjadi tulang punggung dalam pelaksanaan vaksinasi di lapangan. Selain itu juga, tentu tak lupa ucapan terima kasih kepada Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang atas perannya dalam mengarahkan dan memobilisasi masyarakat untuk divaksin di sentra-sentra vaksinasi seperti Gerai Vaksin Presisi Polri, Puskesmas, maupun door to door ke pelosok desa," ucap Wakil Bupati Enrekang, Asman.

Asman yang juga sebagai ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang, mengatakan keberhasilan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 tak lepas juga dari kesadaran masyarakat yang begitu tinggi akan pentingnya vaksinasi bagi mereka dalam upaya menciptakan kekebalan kolektif atau herd immunity.

"Selain itu peran Dinkes sebagai OPD leading sector dalam kegiatan vaksinasi, Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang juga aktif di dalam program vaksinasi dengan mendirikan gerai-gerai vaksinasi di setiap kecamatan hingga desa," katanya.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang serta masyarakat Kabupaten Enrekang karena telah mendukung program vaksinasi.

"Ini bukti bahwa pemerintah serta masyarakat saling bersinergi untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam hal ini program vaksinasi," terangnya.

Andi juga mengatakan Kabupaten Enrekang patut berbangga diri karena mendapatkan penghargaan pada Hari Kesehatan Nasional pada kategori penyelenggaraan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Optimalkan Penerimaan Pajak, Bupati Enrekang Teken Perjanjian Kerjasama dengan DJP-DJPK

"Hal tersebut diharapkan dapat diikuti dengan dipertahankannya kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang