Jumat, 22 Oktober 2021 11:08

Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Disperkimtan Enrekang Gandeng LPPM Unhas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Disperkimtan Enrekang Gandeng LPPM Unhas

Ini bertujuan untuk mendorong kinerja Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Enrekang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Enrekang menjalin kerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas0 untuk menyusun standar pelayanan minimal (SPM) dalam sektor layanan perumahan rakyat.

Bertempat Aula Rapat Disperkimtan, (Kamis 21/10/2021), hadir Kepala Disperkimtan Enrekang, Sulviah, beserta jajaran, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Kadang, bersama Tim Penyusun SPM dari LPPM Unhas.

Kepala Disperkimtan Enrekang, Sulviah, mengatakan pihaknya menjadi perangkat daerah pertama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggelar seminar penyusunan SPM.

Baca Juga : Wakil Bupati dan Ketua PKK Enrekang Terima 3 Penghargaan dari Pemprov Sulsel

"Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan merupakan dinas yang pertama kali melakukan hal ini karena dianggap sangat penting dilakukan," kata Sulviah.

Menurut Sulviah, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kinerja Disperkimtan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Dengan terciptanya tolok ukur pelayanan minimal yang diberikan oleh pemerintah terhadap masyarakat sehingga mutu pelayanan publik dapat diukur," ucapnya.

Baca Juga : Kerja Sama Pemkab dan Unimen, Belanda Kembangkan Sekolah Lapang Digital di Enrekang

Untuk diketahui, SPM adalah ketentuan jenis maupun mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan wajib daerah dan berhak diperoleh tiap warga.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Disperkimtan Enrekang #pemkab enrekang #LPPM Unhas