Rabu, 29 September 2021 13:29

Vaksinasi COVID-19 Massal TP PKK Parepare, Target 1.547 Orang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, membuka kegiatan vaksinasi COVID-19 massal secara virtual, Rabu (29/9/2021).
Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, membuka kegiatan vaksinasi COVID-19 massal secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi yang menyasar semua kalangan, mulai 12 tahun hingga usia lansia, dan ibu hamil ini menarget 1.547 orang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggelar vaksinasi COVID-19 dosis pertama yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, secara virtual, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi yang menyasar semua kalangan, mulai 12 tahun hingga usia lansia, dan ibu hamil ini menarget 1.547 orang. Kegiatan ini bekerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kesehatan, RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie.

Ketua Pokja IV TP PKK Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari, menjelaskan vaksinasi massal ini dilakukan di tujuh titik lokasi yang dipusatkan di RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie.

Baca Juga : TP Tinjau Anjungan Cempae, Begini Progresnya Sekarang

"Hari ini kita target 1.547 orang dengan menyasar target vaksinasi, usia 12 tahun sampai lansia dan ibu hamil," ujar Renny, sapaan karib Direktur RSUD Andi Makkasau ini, kepada awak media.

Renny mengungkapkan, pelaksanaan gerakan vaksin massal ini untuk mendukung Pemkot Parepare dalam mempercepat tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity. "Peran TP PKK Parepare dalam membantu percepatan vaksinasi agar tercapai herd immunity," kata Renny.

 

Vaksinasi massal ini, lanjut dia, telah berlangsung sejak Senin (27/9/2021) di empat kecamatan. "Sudah dimulai sejak Senin. Sampai hari ini totalnya 3.720 orang," urai Renny.

Baca Juga : TV Peduli Jadi Nominasi LPPL Televisi Terbaik Ajang KPID Award 2021 Sulsel

Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya vaksinasi COVID-19 dilakukan. Ia juga mengimbau agar PKK dapat menyosialisasikan vaksinasi secara masif dalam menangkal hoaks yang bertebaran di lingkungan masyarakat.

Sponsored by MGID

"PKK harus tampil menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak percaya dengan hoaks, seperti setelah vaksin ada yang meninggal dunia. Seandainya yang meninggal dunia itu 50 persen baru bisa kita percaya. Ini juga perlu kita sampaikan kepada masyarakat agar pada saat screening jujur dengan penyakitnya," pesan Erna Rasyid Taufan.

Menutup sambutannya, Erna mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan TP PKK serentak di Sulawesi Selatan. "Mari masyarakat Parepare kita vaksin. Semoga kita semua bisa terbebas dari pandemi Covid-19," ajaknya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#TP PKK Kota Parepare #vaksinasi covid-19 #Pemkot Parepare