Sabtu, 25 September 2021 16:20

Dapat Laporan dari Kapolda Sulsel, Ini Kata Mantan Wakapolri Soal Mimbar Masjid Raya Makassar yang Dibakar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dapat Laporan dari Kapolda Sulsel, Ini Kata Mantan Wakapolri Soal Mimbar Masjid Raya Makassar yang Dibakar

Mantan Wakil Kepala Polri, Syafruddin meninjau langsung mimbar Masjid Raya Makassar yang dibakar orang Sabtu dini hari, 25 September 2021.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komisaris Jenderal Polisi (purn) Syafruddin angkat bicara terkait pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar.

Syafruddin telah mendatangi lokasi kejadian bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, dan Ustaz Das'ad Latief.

"Saya mewakili Dewan Masjid Indonesia mengimbau pengurus masjid sekaligus umat Islam untuk tenang. Apa yang terjadi kita terima secara ikhlas dan sekaligus kita menunggu penanganan yang dilakukan pihak kepolisian," kata Syafruddin, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga : Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Positif Narkoba

Menurut Syafruddin, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam telah datang menemuinya dan menyampaikan hasil-hasil dari kejadian tersebut.

"Kapolda tadi menyampaikan ke saya, jajaran Polri akan menangani dengan serius siapapun pelakunya," ucap Syafruddin.

 

Mantan wakil kepala Polri ini menyampaikan kepada semua pihak khususnya umat Islam untuk tetap waspada dan kompak untuk menjaga hal-hal seperti yang terjadi di Masjid Raya Makassar dan hal lainnya agar tidak terjadi lagi.

Baca Juga : Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar, Plt Gubernur Sulsel Gerak Cepat Gantikan yang Mirip

"Mari kita mewaspadai dan kompak seluruh anak bangsa Indonesia khususnya umat Islam untuk betul-betul mewaspadai hal ini," tutur Syafruddin.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Mimbar Masjid Raya Dibakar #Masjid Raya Makassar