Senin, 06 September 2021 21:01

Polemik Randis Bupati Enrekang Kadis Kominfo Angkat Bicara

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polemik Randis Bupati Enrekang Kadis Kominfo Angkat Bicara

Anggaran penanggulangan Covid-19 sebesar Rp39 miliar lebih dan pemulihan ekonomi sebesar Rp19 miliar sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam menanggulangi Covid di Enrekang.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Menanggapi isu kendaraan oprasional yang beredar yang dikaitkan dengan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Enrekang, kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik mengklarifikasi tentang kejadian tersebut

Pemerintah Kabupaten Enrekang sejak 2020 hingga sekarang sudah fokus terhadap penanggulangan Covid-19 di Enrekang.

"Anggaran penanggulangan Covid-19 sebesar Rp39 miliar lebih dan juga penganggaran pemulihan ekonomi sebesar Rp19 miliar itu sebagai bentuk upaya dan perhatian pemerintah dalam menanggulangi Covid di Enrekang," ucapnya.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Hasbar menjelaskan, terkait dengan transportasi randis didasarkan pada kebutuhan yang mendesak dan kelancaran tugas bupati.

"Pengadaan randis dianggarkan setelah melalui proses dan pertimbangan mulai RAPBD 2019 dan baru ditetapkan pada penganggaran APBD 2021," ucapnya.

"Jadi pengadaan ini sudah sesuai dengan kebutuhan, tanpa mengganggu kegiatan penanganan dan pemulihan Covid," katanya.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

Hasbar menambahkan, pemda memahami adanya pihak yang telah memberi masukan dan kritikan sebagai bentuk tanggung jawab masyarakat ikut serta melakukan pengawasan agar pemerintahan berjalan dengan baik.

Hasbar berharap, polemik tidak berkembang lebih lanjut. Dia mengimbau kepada masyarakat tetap fokus menjalankan protokol kesehatan. (Humas Enrekang)

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang