Senin, 23 Agustus 2021 16:13

Pemkot Palopo Dapat Bantuan 500 Paket Sembako

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Dapat Bantuan 500 Paket Sembako

Bantuan paket tersebut langsung diserahkan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

PALOPO – Kepala Dinas Sosial Palopo Awaluddin menerima bantuan paket sembako dari para pelaku usaha/BUMN/BUMD untuk 24 kab/kota lingkup Sulawesi Selatan melalui dana CSR yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan paket tersebut langsung diserahkan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman didampingi Forkopimda Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin 23 Agustus 2021.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman untuk Kota Palopo sebanyak 500 paket yang akan diserahkan kepada masyarakat.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Laporan Bappelitbangda menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dan pemikiran Gubernur Sulsel bagaimana kita dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan dengan forum CSR untuk bersama memfasilitasi.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako dari pemberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi di 24 kab/kota. Kemudian untuk memfasilitasi perusahaan memberikan paket bantuan.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Dalam Sambutannya Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, kemarin telah dibentuk tim fasilitas CSR. Artinya semua dana CSR kita fasilitasi bagi yang memberi dan menerima.

Kemudian ada koordinasi forum CSR yang terhimpun yang kemudian melakukan pengumpulan dana CSR yang kemudian sasarannya dirapatkan bersama oleh para donatur.

“Ini kita sudah lakukan dua kali dan ini kontribusi dari pada pelaku usaha yang terhimpun dalam CSR,” katanya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Dengan cara seperti ini, sesama perusahaan saling koordinasi bagaimana modelnya dan seperti apa pertanggungjawabannya. Ada yang komandoi, sehingga dapat terbagi dengan adil.

Turut hadir Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si, Bupati dan Walikota se- Sulsel, Asisten, OPD Lingkup Pemerintah Prov Sulsel, para kepala BUMN/BUMD serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo, Wahyudin. 

#pemkot palopo