Minggu, 15 Agustus 2021 13:30

Legislator DPRD Makassar Bergerilya Cari Dukungan ke Sesepuh dan Senior PPP

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Legislator DPRD Makassar Bergerilya Cari Dukungan ke Sesepuh dan Senior PPP

RTQ mengaku mendapatkan banyak wejangan. Ia pun mengaku sangat bersyukur dapat diterima dengan hangat dan menyebut akan menjalankan masukan yang disampaikan.

RAKYATKU.COM - Politikus muda Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) terus memantapkan niatnya untuk maju sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mendatangi sesepuh PP.

"Alhamdulillah hari ini saya diterima langsung oleh sesepuh partai kami yakni Pak Ahmad Kelana di kediamannya. Hadir juga Pak Ustaz Amin," kata RTQ, Sabtu malam (14/8/2021).

RTQ yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mengatakan kunjungan ke sesepuh PPP untuk mendapatkan wejangan dan dukungan. Ia berharap wejangan-wejangan para sesepuh akan melengkapi iktikad baik untuk memajukan PPP saat menjadi ketua DPC PPP ke depan.

Baca Juga : Legislator Muda PPP Makassar Bagikan Kendaraan Operasional ke PAC

"Tujuan saya selain bersilaturahmi juga untuk meminta pandangan terkait langkah PPP kota Makassar ke depan. Menurut kami pemimpin harus lebih banyak mendengar dan bergerak bukan hanya sebatas berteori," tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, RTQ pun mengaku mendapatkan banyak wejangan. Ia pun mengaku sangat bersyukur dapat diterima dengan hangat dan menyebut akan menjalankan masukan yang disampaikan.

 

"Beliau menyampaikan, partai harus menjaga identitas NU, dan selalu meminta petunjuk oleh Allah," sebutnya.

Baca Juga : Muscab PPP Makassar Ditunda, Kandidat Calon Ketua Merasa Dirugikan

Sebelumnya RTQ secara resmi telah mendeklarasikan diri sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar. Deklarasi dilkukan di rumah perjuangan RTQ di Jalan Barukang, Minggu (8/8/2021).

Sponsored by MGID

Dalam kesempatan itu, RTQ didampingi beberapa ketua PAC yang ada di Kota Makassar. Dia menegaskan visi misi menjadi calon ketua DPC PPP Makassar adalah merebut kursi pimpinan DPRD Makassar.

"Kita ingin bekerja dan membesarkan partai. Ini tidak bisa menunggu namun harus dilakukan segera. Jika ditakdirkan memimpin DPC Makassar kami akan rebut kursi ketua DPRD Makassar," kata RTQ saat itu.

Baca Juga : Deklarasi sebagai Calon Ketua PPP Makassar, RTQ Bertekad Rebut Kursi Ketua DPRD Makassar

Politikus muda PPP yang duduk di Komisi A DPRD Makassar ini mengatakan, keinginan tersebut bukan mimpi siang bolong. Bahkan keinginan tersebut disebut sangat mendasar dan masuk akal.

"Sudah dua periode PPP 5 kursi di DPRD Makassar, tinggal tambah dua kursi sudah bisa jadi ketua," tambahnya.

Olehnya itu, niat baik RTQ ini dimulai dengan melakukan pembenahan di markas PPP Makassar. Menurutnya semua perkembangan PPP dimulai dari sekretariat yang memadai.

Baca Juga : Muscab PPP Makassar Kian Panas, RTQ Klaim Kantongi Restu Amir Uskara

"Ada yang tanya saya, bagaimana kalau kantor PPP sudah diperbaiki lalu saya tidak terpilih. Saya bilang kantor PPP adalah rumah saya, rumah kita semua sebagai kader. Tidak ada ruginya saya memperbaiki rumah saya sendiri," sebutnya.

RTQ pun menyebut hanya berusaha menunjukkan iktikad baik untuk menjadi ketua DPC. Adapun nantinya siapa yang ditetapkan semua akan diterima dengan lapang dada.

"Ini adalah iktikad baik kami. Siapapun nanti jadi ketua DPC kami akan legowo," sebutnya.

Baca Juga : Klaim Dukungan 10 PAC, Aziz Namu Beberkan Alasan Pantas Jadi Ketua PPP Makassar

Sementara itu Ketua PAC Biringkanaya, H Bado yang juga hadir dalam deklarasi tersebut berharap impian-impian besar RTQ kelak bisa terwujud.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#muscab PPP Makassar #Rahmat Taqwa Quraisy