Rabu, 04 Agustus 2021 21:15

Berusia Satu Bulan, Bayi di India Lahirkan Kembarannya Lewat Operasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Janin yang sudah meninggal dunia dikeluarkan dari perut bayi yang berusia satu bulan.

RAKYATKU.COM -- Janin dalam janin. Benar-benar langka. Disebut-sebut kemungkinan hanya satu dalam setiap 500 ribu kelahiran hidup.

Peristiwa langka terjadi di Mumbai, India. Dokter berhasil mengoperasi bayi laki-laki yang lahir dari "kembarannya" dalam perutnya.

Dikutip dari Times of India, para dokter awalnya mengira itu adalah kista di perut bayi selama USG rutin ibu pada bulan kelima kehamilan.

Baca Juga : Lawan Teori Medis, Wanita 70 Tahun Lahirkan Anak Pertama

Pasangan itu, yang tidak ingin disebutkan namanya, disarankan untuk melanjutkan kehamilan oleh para dokter di rumah sakit bersalin pinggiran kota yang mereka tuju.

"Kami cemas, tetapi dokter memberi tahu kami bahwa intervensi apa pun harus dilakukan hanya setelah bayi lahir," kata sang ayah kepada TOI.

Dia menambahkan bahwa kehamilan berlanjut hingga cukup bulan dan bayi lahir tanpa komplikasi. Beberapa dokter berkonsultasi yang merekomendasikan pengangkatan "kembar yang mati" dari dalam perut bayi.

Baca Juga : Anaknya Meninggal karena Tumor Otak Tahun 2016, Wanita Ini Kembali Melahirkan dalam Usia 57 Tahun

Mereka mendekati Rumah Sakit Anak SRCC Narayana Health di Mahalaxmi setelah bayi itu berusia satu bulan. Dokter menemukan kembaran yang meninggal di kantung ketuban di bagian atas perut bayi yang baru lahir, menggusur struktur vital.

Sponsored by MGID

Bayi tersebut baru-baru ini sudah keluar dari rumah sakit setelah pemulihan.

 

#Persalinan