Rabu, 08 Mei 2024 22:26

Duka Mendalam Pemkab Barru, Bupati Lepas Jenazah Almarhum Kadis Dukcapil

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Duka Mendalam Pemkab Barru, Bupati Lepas Jenazah Almarhum Kadis Dukcapil

Prosesi pelepasan jenazah diawali dengan upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Bupati Barru. Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh dengan penuh rasa duka melepas jenazah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Barru Nasaruddin pada Rabu (8/5/2024) di kediamannya di Jalanru, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja.

Prosesi pelepasan jenazah diawali dengan upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Bupati Barru. Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Kita semua ini adalah milik Allah dan semua yang bernyawa akan menemui kematian," ucap Bupati Barru mengawali sambutannya.

Baca Juga : Berbaur Fest 2024 Sajikan Hiburan dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Apresiasi

Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru dan seluruh masyarakat Barru, Bupati Suardi Saleh menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum.

"Kami Pemerintah Daerah sangat kehilangan seorang tokoh, pribadi yang dalam kesehariannya sederhana, biasa, tapi dalam bekerja luar biasa," ungkap Bupati Barru.

Menurut Bupati Suardi, almarhum Nasaruddin merupakan sosok yang bertanggung jawab, pekerja keras, inovatif, dan patut menjadi contoh teladan bagi semua.

Baca Juga : Baznas Barru Bangun Kantor Baru, Siap Perkuat Penanganan Kemiskinan

Almarhum selalu dicari ketika tidak ada dan kesehariannya membawa keriangan dan kegembiraan, terutama dalam menjalankan tugasnya.

"Almarhum adalah pejabat yang penuh amanah dalam menjalankan tugas, dekat dengan masyarakat, serta mampu menyelesaikan persoalan dan tantangan dengan inovasi-inovasi yang luar biasa," kenang Bupati Suardi Saleh.

Bupati Suardi Saleh mengajak seluruh yang hadir untuk mengikhlaskan kepergian almarhum dan mendoakan agar almarhum diberikan kelapangan di dalam kuburnya.

Baca Juga : Menuju Barru Maju Berkelanjutan, Musrenbang RPJPD 2025-2045 Kumpulkan Saran dan Masukan

Beliau juga berpesan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan iman.

"Tugas kita adalah meneruskan perjuangan almarhum, mencontoh dan meneladani apa yang almarhum lakukan selama ini," ujar Bupati Suardi Saleh.

"Doakan semoga diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya," pungkas Bupati Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Lantik dan Buka Rapat Kerja IKA GAPPEMBAR, Harapkan Program Kerja Realistis

Diketahui, almarhum Nasaruddin wafat pada hari Selasa (7/5/2024) pukul 14.20 WITA di RS dr. Wahidin Sudiro Husodo Makassar. Almarhum meninggalkan seorang istri, Murniati, dan dua orang anak, satu laki-laki dan satu perempuan.

Pelepasan jenazah almarhum dihadiri oleh Sekda Barru, Forum Komunikasi Kadis Dukcapil Se Sulsel, Kepala Dinas PU Sidrap, para Asisten dan Staf Ahli, para pimpinan OPD, Direktur RSUD La Patarai, Para Kabag, Para Camat Se Kab.Barru, Kapolsek Tanete Riaja,

Yang lainnya, Pimpinan Baznas Barru, Anggota KPUD Barru, Pengurus Koni, para kades/lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga besar dukcapil, dan lainnya.

#Pemkab Barru #suardi saleh #Kadis Dukcapil Barru