Selasa, 03 Agustus 2021 17:44

Sama-Sama Potensial, Sesama Legislator DPRD Makassar Berebut Ketua PPP

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sudirman Syamsu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ujung Tanah.
Sudirman Syamsu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ujung Tanah.

"Yang paling potensial itu Rahmat (RTQ). Selain karena menjabat sebagai anggota dewan, beliau juga Ketua AMK Sulsel," kata Sudirman Syamsu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ujung Tanah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten/kota di Sulawesi Selatan akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dalam waktu dekat.

Muscab ini termasuk akan dilaksanakan di Kota Makassar yang rencana dilaksanakan pada 28 Agustus nanti. Terkait Muscab DPC PPP Makassar tersebut, sejumlah nama kader muncul ke permukaan untuk memperebutkan kursi Ketua DPC PPP Makassar.

Beberapa nama yang muncul tersebut di antaranya Aziz Namu, Bendahara DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf, dan Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ).

Baca Juga : Legislator Muda PPP Makassar Bagikan Kendaraan Operasional ke PAC

Aziz Namu dan RTQ merupakan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Aziz Namu bukanlah kader sembarang di PPP. Ia merupakan satu dari sedikit anggota DPRD Makassar yang kembali lolos menduduki kursi DPRD.

 

Ia kembali menjadi anggota DPRD Makassar periode 2019--2024 dari daerah pemilihan (dapil) IV meliputi wilayah Kecamatan Panakkukang dan Manggala. Saat ini Azis Namu menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP.

Baca Juga : Muscab PPP Makassar Ditunda, Kandidat Calon Ketua Merasa Dirugikan

Sementara itu, RTQ merupakan kader muda potensial di PPP. Ia berhasil lolos ke DPRD Makassar melalui dapil II meliputi Sangkarrang, Tallo, Wajo, Bontoala, dan Ujung Tanah.

Sponsored by MGID

RTQ masuk dalam Komisi A DPRD Makassar. Di luar DPRD Makassar, RTQ juga menakhodai organisasi sayap PPP. RTQ menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Kabah (AMK) Sulsel.

Terkait perebutan kursi ketua DPC PPP Makassar tersebut, RTQ disebut-sebut sebagai calon yang paling unggul untuk memimpin PPP Makassar. Hal ini seperti disampaikan Sudirman Syamsu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ujung Tanah.

Baca Juga : Legislator DPRD Makassar Bergerilya Cari Dukungan ke Sesepuh dan Senior PPP

"Yang paling potensial itu Rahmat (RTQ). Selain karena menjabat sebagai anggota dewan, beliau juga Ketua AMK Sulsel," kata Sudirman Syamsu pada Rakyatku.com, Selasa (3/8/2021).

Dengan usia yang masih cukup muda, RTQ disebut akan mampu menarik para milenial untuk ikut bergabung dan membesarkan PPP. Hal inipun disebut sejalan dengan DPW PPP Sulsel yang dipimpin oleh tokoh politik yang masih cukup muda.

"Ketua DPW juga masih muda. Ini akan mendorong para milenial untuk masuk menjadi kader PPP. Sudah waktunya PPP dipimpin oleh tokoh-tokoh milenial," jelasnya.

Baca Juga : Deklarasi sebagai Calon Ketua PPP Makassar, RTQ Bertekad Rebut Kursi Ketua DPRD Makassar

Dengan potensi besar tersebut, Sudirman dengan tegas mengatakan menjadi loyalis untuk mengantar RTQ menduduki pucuk pimpinan PPP Makassar. Sudirman menyebut sebanyak 9 PAC mendukung RTQ untuk menjadi ketua.

"Saya yakin PPP ke depan akan maju di bawah pimpinan Rahmat (RTQ). Kita berharap perolehan kursi PPP di DPRD akan bertambah. Saat ini didukung sementara ada 9 PAC, yang lain diharapkan ikut mendukung," tuturnya.

Terpisah, RTQ menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam kontestasi pemilihan Ketua DPC PPP Makassar. "Sebagai kader, saya sudah pasti siap untuk menjalankan amanah partai. Jika kader menginginkan dan mendukung saya untuk menjadi ketua DPC PPP Makassar, insyaallah saya pasti maju," kata RTQ.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#PPP Sulsel #muscab PPP Makassar #PPP Makassar #Rahmat Taqwa Quraisy