Selasa, 20 Juni 2023 23:55

PPP Makassar Optimis Hadapi Pileg 2024 Usung Kolaborasi Kader Millenial dan Senior

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris DPC PPP Makassar yang juga Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ). (Dok Rakyatku)
Sekretaris DPC PPP Makassar yang juga Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ). (Dok Rakyatku)

"Mau tidak mau kita berada di zaman millenial dan gen Z memang kita harus menyesuaikan. Tapi tetap mengakomodir kader-kader senior. Dengan kerja keras semua kader kami optimis untuk mendapatkan kursi pimpinan,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar fokus menghadapi Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Sejauh ini, partai berlambang Ka'bah itu banyak diminati politisi-politisi milenial yang masih segar. Dimana, ini menjadi investasi untuk jangka panjang.

“Generasi millenial menjadi investasi PPP untuk jangka panjang, 10 atau 20 tahun ke depan,” kata Sekretaris DPC PPP Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) di Kantor DPC PPP Makassar pada Selasa (20/6/2023), malam.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Hingga saat ini, kalangan milenial masih ramai-ramai mendaftar menjadi calon calon legislatif (Bacaleg).

"Kami mau melahirkan kader-kader terbaik untuk menjadi wakil rakyat di dewan. Seiring berjalannya waktu menuju penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) masih banyak kandidat untuk jadi Bacaleg di PPP," tulisnya.

Selama proses tahapan seleksi administrasi, masih memungkinkan untuk terjadi perubahan Caleg. Ia juga memastikan tidak menutup pintu bagi semua kader yang ingin berkontribusi membesarkan PPP baik dari kalangan millenial maupun kader senior.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

"Kita tidak menutup peluang baik untuk kader senior maupun kader millenial. Bahkan ada kader yang berusia 21 tahun juga jadi Caleg. Kota semua membuka peluang untuk sama-sama membesarkan PPP," jelas Ketua Komisi A DPRD Makassar itu.

RTQ tak memungkinkan, PPP saat ini bertabur kader millenial. Ia mencontohkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno yang baru saja bergabung dengan PPP dan ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara.

"Mau tidak mau kita berada di zaman millenial dan gen Z memang kita harus menyesuaikan. Tapi tetap mengakomodir kader-kader senior. Dengan kerja keras semua kader kami optimis mendapatkan kursi pimpinan," bebernya.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Sejauh ini, untuk daftar Bacaleg PPP di lima Dapil tidak banyak mengalami perubahan. Apalagi, di Dapil IV yakni Kecamatan Panakkukang-Manggala, PPP optimis mendapatkan dua kursi.

"Dapil IV lock, kita optimis bisa meraih 2 kursi di situ. Dalam waktu dekat kami akan rapat pengurus harian dan akan melaporkan hasil evaluasi ke DPW. Karena kenapa? PPP hari ini Ingin berubah," sebutnya.

#PPP Makassar #RTQ #dprd makassar