Minggu, 25 Juli 2021 08:29

Diam-Diam, Taufik Fachruddin Ternyata Donatur Tetap Pondok Tahfizul Qur'an

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufik Fachruddin
Taufik Fachruddin

Di RSKD Dadi, Taufik ditemani istrinya yang juga positif Covid-19.

RAKYATKU.COM -- HM Taufik Fachruddin pergi dengan menorehkan banyak amal baik. Tak banyak diketahui orang, adik ipar Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah ini ternyata donatur pesantren.

Kabarnya, komisaris Perseroda Sulsel itu menjadi donatur tetap di sejumlah sekolah penghafal Al-Qur'an. Salah satunya Rumah Qur'an Aqilah di Jalan Toddopuli Makassar.

Taufik Fachruddin meninggal dunia Sabtu (24/7/2021) di RSKD Dadi setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Dia mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 18.40 wita.

Baca Juga : Sebelum Mengembuskan Napas Terakhir, Kondisi Taufik Fachruddin Sempat Membaik

Di RSKD Dadi, Taufik ditemani istrinya yang juga positif Covid-19. Selama dirawat, Taufik sempat mengalami sesak napas hingga beberapa hari sehingga dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU).

Direktur RSKD Dadi, dr Arman Bausat mengatakan, pihaknya telah berusaha maksimal untuk merawat Taufik. Mulai dari ahli kesehatan penyakit dalam, paru-paru, dan ahli medis lainnya.

Dua Kali Dikabarkan Meninggal

Baca Juga : Sebelum Mengembuskan Napas Terakhir, Kondisi Taufik Fachruddin Sempat Membaik

HM Taufik Fachruddin dua kali dikabarkan meninggal dunia. Pertama, Sabtu pagi. Kedua, Sabtu petang.

Kabar petang itu yang jadi kenyataan. Taufik adalah adik kandung Liestiaty Fachruddin, istri Nurdin Abdullah. Dia putra mantan Rektor Unhas, Prof Fachruddin.

Sebelum meninggal dunia, Taufik yang juga aktif di PMI itu merintis perubahan Perusda Sulsel menjadi Perseroda. Dia pula yang menjadi direktur pertama Perseroda.

Baca Juga : Sebelum Mengembuskan Napas Terakhir, Kondisi Taufik Fachruddin Sempat Membaik

Namun, setelah kakak iparnya, Nurdin Abdullah ditangkap KPK, posisi Taufik ikut digeser. Jabatan direktur diberikan kepada Yasir Machmud. Taufik diangkat jadi komisaris pada Juni 2021 lalu.

Mantan direktur Perseroda Sulsel itu mengembuskan napas terakhir di RSKD Dadi Makassar sekitar pukul 18.40 wita di ruang ICU. Taufik sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar duka itu diinformasikan putri Nurdin Abdullah, Putri Fatima Nurdin.

Baca Juga : Sebelum Mengembuskan Napas Terakhir, Kondisi Taufik Fachruddin Sempat Membaik

"Kami keluarga besar memohon maaf sebesar-besarnya jika ada khilaf atas kesalahan almarhum semasa hidup. Dan kami mohon doa yang tulus agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala," kata Fatima.

Kondisi Taufik Fachruddin dilaporkan membaik, Sabtu pagi setelah dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu beredar di sejumlah grup WhatsApp.

"Kondisi beliau memang sempat drop tadi, tensinya rendah, namun saturasinya 99. Dan semoga beliau mampu melewati, karena saya yakin banyak yang mendoakan beliau semoga lekas sembuh, Aamiin Yaa Rabb," kata salah seorang kerabatnya Sabtu pagi.

#taufik fachruddin