Sabtu, 24 Juli 2021 19:24

Sebelum Mengembuskan Napas Terakhir, Kondisi Taufik Fachruddin Sempat Membaik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufik Fachruddin
Taufik Fachruddin

Setelah kakak iparnya, Nurdin Abdullah ditangkap KPK, posisi Taufik ikut digeser. Jabatan direktur diberikan kepada Yasir Machmud.

RAKYATKU.COM -- HM Taufik Fachruddin dua kali dikabarkan meninggal dunia. Pertama, Sabtu pagi. Kedua, Sabtu petang.

Kabar petang itu yang jadi kenyataan. Taufik adalah adik kandung Liestiaty Fachruddin, istri Nurdin Abdullah. Dia putra mantan Rektor Unhas, Prof Fachruddin.

Sebelum meninggal dunia, Taufik yang juga aktif di PMI itu merintis perubahan Perusda Sulsel menjadi Perseroda. Dia pula yang menjadi direktur pertama Perseroda.

Baca Juga : Perseroda Sulsel Bakal Gandeng Pemkot Makassar Sediakan SPAM Mamminasata

Namun, setelah kakak iparnya, Nurdin Abdullah ditangkap KPK, posisi Taufik ikut digeser. Jabatan direktur diberikan kepada Yasir Machmud. Taufik diangkat jadi komisaris pada Juni 2021 lalu.

Mantan direktur Perseroda Sulsel itu mengembuskan napas terakhir di RSKD Dadi Makassar sekitar pukul 18.40 wita di ruang ICU. Taufik sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar duka itu diinformasikan putri Nurdin Abdullah, Putri Fatima Nurdin.

Baca Juga : Bawa Bantuan, Dirut PT SCI Sekaligus Sampaikan Rencana Pembangunan Rusun di Lokasi Kebakaran Lepping

"Kami keluarga besar memohon maaf sebesar-besarnya jika ada khilaf atas kesalahan almarhum semasa hidup. Dan kami mohon doa yang tulus agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala," kata Fatima.

Kondisi Taufik Fachruddin dilaporkan membaik, Sabtu pagi setelah dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu beredar di sejumlah grup WhatsApp.

"Kondisi beliau memang sempat drop tadi, tensinya rendah, namun saturasinya 99. Dan semoga beliau mampu melewati, karena saya yakin banyak yang mendoakan beliau semoga lekas sembuh, Aamiin Yaa Rabb," kata salah seorang kerabatnya Sabtu pagi.

#Perseroda Sulsel #taufik fachruddin