Selasa, 20 Juli 2021 13:54

Hikmat Salat Id dari Rujab Bupati Barru, Suardi Saleh: Selamat Hari Raya Iduladha

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, melaksanakan salat id di kediaman pribadi, Selasa (20/72021).
Bupati Barru, Suardi Saleh, melaksanakan salat id di kediaman pribadi, Selasa (20/72021).

Dalam pelaksanaan salat id ini, bertindak sebagai imam dan pembaca khotbah adalah Suardi Saleh selaku kepala keluarga.

RAKYATKU.COM, BARRU - Lantunan takbir, tahlil, dan tahmid saling bersahutan dari Rujab Bupati Barru, Selasa (20/7/2021) pagi tadi. Bupati Barru, Suardi Saleh" href="https://rakyatku.com/tag/suardi-saleh">Suardi Saleh, beserta keluarga melaksanakan salat Iduladha 1442 H/2021 M.

Dalam pelaksanaan salat id ini, bertindak sebagai imam dan pembaca khotbah adalah Suardi Saleh selaku kepala keluarga. Setelah salat dilanjutkan dengan salaman beserta keluarga.

"Keteladanan Nabi Ismail dan sejarah keluarga Ibrahim alaihi salam beserta istrinya hendaknya menjadi suri teladan bagi kita semua, akan ketaatan pada Allah subhanahu wa taala," sebut Suardi Saleh dalam khotbah yang ia bacakan mengingatkan kepada kisah yang melatarbelakangi ibadah kurban saat ini.

Baca Juga : Bupati Barru Safari Jumat di Desa Galung sekaligus Pantau Kondisi Jalan Penghubung

Ia dan keluarganya juga secara lugas menyampaikan salam dan ucapan hari raya kepada publik melalui Humas Pemkab Barru.

"Saya, atas nama pribadi, maupun selaku kepala daerah, bersama keluarga, menyampaikan selamat hari raya Iduladha, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita jadikan kesempatan ini sebagai momentum berbagi dengan tetangga terdekat, berbagi semangat melewati pandemi, berbagi daging kurban, dan berbagi kesabaran, insyaallah," sebut Bupati Barru menyampaikan ucapan hari rayanya, setelah selesai melaksanakan tiap rukun salat id.

Lebaran Iduladha tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di lapangan dan masjid. Akan tetapi, tahun ini karena masih masa pandemi, dilaksanakan di rumah masing-masing, menyusul melonjaknya kasus hingga 148 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Ini sesuai regulasi dan berkaca dengan beberapa daerah lainnya di Sulsel, seperti Kota Makassar, Palopo, dan daerah yang masuk zona merah/oranye yang juga mengeluarkan keputusan salat Iduladha diselenggarakan di rumah saja.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Iduladha 2021 #suardi saleh