Sabtu, 17 Juli 2021 13:06

Tak Pernah Bertemu sang Ayah, Gadis Ini Dapat Warisan Miliaran Rupiah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Gadis itu akan mewarisi kekayaan Alexander Thomson yang meliputi rumah tiga kamar di Ramsgate, Kent yang dibeli pada 2007 seharga 235.000 paun.

RAKYATKU.COM - Seorang gadis asal Indonesia berusia 15 tahun bakal menerina warisan" href="https://rakyatku.com/tag/warisan">warisan lebih dari 400.000 paun atau sekitar Rp8 miliar dari ayahnya.

Putri misterius Alexander Thomson, seorang wartawan senior BBC ini akan menerima hasil dari harta karun yang ditemukan dari properti tiga kamar tidurnya di Ramsgate. Harta karun itu dibeli pada 2007 seharga 235.000 paun.

Danny Curran, Direktur Pelaksana Finders International mengatakan barang-barang di rumah itu termasuk vas yang sangat didambakan, akta untuk kapal setinggi 60 kaki, dan artefak Tiongkok yang langka. Curran adalah ahli dalam acara BBC Heir Hunters.

Baca Juga : Peluru Depleted Uranium Sudah Ada di Ukraina, Rusia Kutuk Keputusan Inggris

Thomson, mantan editor BBC World Service Afrika Timur, meninggal September 2020 lalu pada usia 71 tahun karena kanker paru-paru. Ia belum menikah dan tak punya keluarga. Thomson juga tak meninggalkan surat wasiat.

Para detektif pun mencari anak yang mungkin dimiliki Thomson. Peneliti dari Finders International yang berbasis di London membuat terobosan saat mereka menemukan foto-foto warga Indonesia yang berumur lebih muda dan upacara pernikahan.

Tim Finders International lalu bekerja dengan para ahli di Indonesia dan menemukan bahwa Thomson memiliki seorang gadis dengan seorang perempuan yang dinikahinya.

Baca Juga : Pangeran Harry Akan Hadiri Penobatan Raja, Meghan Tetap di California

Penyelidik percaya bahwa anggota keluarga Thomson tidak tahu tentang istrinya yang warga negara Indonesia maupun putri mereka. Namun, Thomson memiliki foto di rumahnya dengan gadis yang diduga sebagai istrinya itu dan bayi di pelukannya.

Dalam wawancara dengan BBC Radio Kent, Curran mengatakan anak perempuan itu sudah diberitahu dan ia menerima warisan tersebut.

Remaja yang tidak disebutkan di kota mana ia tinggal juga telah diberitahu ibunya bahwa ia memiliki ayah yang merupakan warga negara Inggris.

Baca Juga : PM Inggris: China Menimbulkan Tantangan yang Menentukan Zaman Bagi Tatanan Dunia

Curran mengatakan langkah selanjutnya adalah anak itu perlu menunjuk perwakilan untuk mengurus warisan yang dia dapatkan.

Selain anak perempuannya, menurut Curran, Thomson memiliki keponakan perempuan dan laki-laki yang bisa menerima warisan.

"Namun, kami juga menemukan bukti upacara pernikahan di Indonesia, jadi dari sinilah kami mulai melacak lebih lanjut untuk mencari tahu apakah dia punya anak," katanya.

Baca Juga : Prancis Unggul 1-0 Dari Inggris di Babak Pertama

Anak perempuan itu akan mewarisi kekayaan Thomson yang meliputi rumah tiga kamar di Ramsgate, Kent yang dibeli pada 2007 seharga 235.000 paun.

Selain, itu vas dari zaman Kaisar Guanzu pada abad ke-19 seharga 20.000 paun, kapal yang diperkirakan sekoci terbesar dunia buatan 1923, bantal kaki dari Tiongkok yang diperkirakan bernilai 2.200 paun.

Sumber: Daily Mail, BBC

#warisan #Inggris