Rabu, 12 April 2023 23:18

Pangeran Harry Akan Hadiri Penobatan Raja, Meghan Tetap di California

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AFP/KIRSTY O'CONNOR
Foto: AFP/KIRSTY O'CONNOR

Duchess of Sussex akan tetap di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet

RAKYATKU.COM - Duke of Sussex akan menghadiri penobatan ayahnya, tetapi tanpa Duchess of Sussex atau kedua anaknya.

Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Istana Buckingham dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri Layanan Penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei. Duchess of Sussex akan tetap di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet.”

 

Pengumuman itu mengakhiri spekulasi berminggu-minggu tentang apakah Harry dan Meghan akan menerima undangan untuk hadir. Sumber menunjukkan bahwa fakta penobatan pada ulang tahun keempat Pangeran Archie berperan dalam keputusan bangsawan untuk tetap tinggal.

Baca Juga : Peluru Depleted Uranium Sudah Ada di Ukraina, Rusia Kutuk Keputusan Inggris

Harry akan bergabung dengan lebih dari 2.000 tamu di Westminster Abbey. Ini akan menjadi pertama kalinya dia terlihat di depan umum dengan bangsawan lain, termasuk saudara laki-lakinya, Pangeran Wales, sejak penerbitan bukunya.

Sementara Harry diharapkan tidak memainkan peran formal, William akan memainkan peran penting dalam penobatan, dengan Pangeran George, yang berusia sembilan tahun, juga dikukuhkan sebagai salah satu halaman kehormatan raja untuk upacara tersebut.

Tidak diketahui apakah Harry akan menghadiri acara terkait penobatan lainnya selama akhir pekan yang panjang, termasuk konser, yang diharapkan dihadiri oleh keluarga kerajaan.

Baca Juga : PM Inggris: China Menimbulkan Tantangan yang Menentukan Zaman Bagi Tatanan Dunia

Hubungan antara Sussex dan istana tidak diragukan lagi tegang setelah penerbitan memoar Harry Spare pada bulan Januari, di mana dia mengkritik anggota keluarga kerajaan dan institusi.

Sponsored by MGID

Sumber telah mengindikasikan bahwa undangan Raja Charles untuk hadir adalah untuk duke dan duchess. Fakta bahwa Meghan telah memilih untuk menjauh dapat ditafsirkan oleh beberapa orang sebagai indikasi berlanjutnya ketegangan antara pasangan tersebut dan istana.

Karena Sussex tidak lagi bekerja sebagai bangsawan, dipahami bahwa mereka tidak akan memiliki peran formal untuk dimainkan dalam penobatan. Anak-anak mereka, Pangeran Archie, tiga tahun, dan Putri Lilibet, satu tahun, dianggap terlalu muda untuk hadir.

Baca Juga : Prancis Unggul 1-0 Dari Inggris di Babak Pertama

Charles pernah bertemu dengan cucu perempuannya, Lilibet, ketika pasangan itu sebentar kembali ke Inggris untuk menghadiri kebaktian ucapan syukur atas perayaan platinum mendiang Ratu Elizabeth II pada bulan Juni.

Mereka yang diharapkan bergabung dengan raja dan ratu dalam prosesi kereta dari Westminster Abbey ke Istana Buckingham setelah penobatan dan penobatan termasuk Pangeran dan Putri Wales, bersama anak-anak mereka, Putri Kerajaan dan V-Adm Sir Timothy Laurence, Duke dan Duchess dari Edinburgh, Duke dan Duchess of Gloucester, Duke of Kent dan Putri Alexandra dari Kent.

Sumber: The Guardian

#Inggris #Pangeran Harry