Jumat, 02 Juli 2021 15:41

Perut Wanita Ini Dibelah, Dokter Kaget Temukan 69 Rantai, 80 Anting, dan 11 Cincin

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perhiasan dalam perut Runi | hot.liputan6.com
Perhiasan dalam perut Runi | hot.liputan6.com

Ada sekitar 1,6 kilogram perhiasan ditemukan di perut Runi.

RAKYATKU.COM - Runi Khatun, wanita berusia 26 tahun asal Bengal, india" href="https://rakyatku.com/tag/india">India mempunyai kebiasaan menjadikan emas sebagai cemilan.

Kebiasaan Runi diketahui keluarganya, setelah Runi mengeluh perutnya sakit dan badannya mengurus. Saat dilakukan CT Scan, terlihat benda asing dalam perut Runi yang ternyata adalah perhiasan milik ibunya yang selama ini hilang.

Runi Khatun dilarikan ke rumah sakit Rampurhat Government Medical College, karena mengeluh merasakan sakit di perutnya.

Baca Juga : Servis di Bengkel Resmi Kalla Toyota Menangkan Hadiah Emas

Melihat kondisi Runi yang semakin melemah, dokter akhirnya mengambil tindakan untuk melakukan CT Scan. Hasilnya tim dokter melihat benda asing yang diduga logam yang terdapat dalam perut Runi.

"Pasien tampak lemah dan kurus pada saat dia masuk rumah sakit. Kondisinya sangat kritis sampai-sampai dia membutuhkan setidaknya lima botol darah," kata Kepala Departemen Bedah Rumah Sakit dr Siddhartha Biswas.

Kondisi Runi semakin melemah, namun belum dapat dilakukan operasi. Dokter Siddharta yang menangani Runi sengaja menunggu seminggu karena kondisi Runi yang belum stabil.

Baca Juga : Pengakuan Korban Selamat Tabrakan Kereta di India: Saya Lihat Orang Kehilangan Tangan, Kehilangan Kaki

Pertama kali dilarikan ke rumah sakit, kondisi Runi sangat memprihatinkan. Dia terlihat lemas dan kurus. Runi juga mengalami susah makan dan sembelit.

"Dia bahkan tidak bisa makan secara fisik, sehingga kami harus memberikan Total Parenteral Nutrition (TPN) untuk menyuntikkan makanan secara artifisial melalui mulutnya," katanya.

Setelah kondisi Runi stabil, akhirnya dokter mengambil tindakan pembedahan. Operasi bedah tersebut dilakukan pada hari Rabu (24/7) kurang lebih memakan waktu satu jam lamanya.

Baca Juga : Terus Bertambah, Korban Tewas Tabrakan Kereta Api di India 233 Orang

Saat membedah perut Runi, dokter kaget melihat isi perutnya yang dipenuhi perhiasan.

Ada sekitar 1,6 kilogram perhiasan di perut Runi.

Perhiasan tersebut terdiri dari emas, tembaga dan juga kuningan. Lebih rincinya ada 69 rantai, 80 anting, 90 koin, 11 cincin hidung, delapan liontin, empat kunci, jarum jam, dua koin perak, dan 5 gelang kaki.

Baca Juga : Tabrakan Kereta Api di India, 207 Orang Tewas-900 Luka-Luka

Kini sang ibu tahu, ke mana perginya perhiasan miliknya yang selama ini hilang. Sang anak ternyata hobi menelan perhiasan.

Saat operasi diketahui seberat 1,6 kg perhiasan berada dalam perut Runi. Jika ditotal semua perhiasan itu kurang lebih dalam rupiah bisa sampai Rp 923 juta.

“Kami telah memperhatikan bahwa perhiasan mulai menghilang. Tetapi setiap kali kami menanyainya, dia mulai menangis,” kata sang ibu.

Baca Juga : India Kini Negara Berpenduduk Terbanyak di Dunia, Hampir Separuh Berusia di Bawah 25 Tahun

Ia menambahkan bahwa putrinya tersebut mendapatkan koin dari toko saudaranya. Orangtua dan keluarga Runi sempat curiga dengan kebiasaan aneh yang dimiliki Runi. Ternyata memang benar, Runi telah menelan perhiasan milik sang ibu.

“Kami biasa mengawasinya. Tapi entah bagaimana dia berhasil menelan semua benda ini. Dia tidak sehat selama dua bulan terakhir. Sebelumnya kami membawanya ke berbagai dokter swasta dan dia menjalani pengobatan tanpa hasil apa pun," imbuh sang ibu.

viral/telan-emas-seberat-1-6-kg-isi-perut-wanita-mengerikan/">sumber: keepo.me

#viral #Unik #aneh #emas #Cincin #India