Selasa, 29 Juni 2021 09:19

Bahagianya Mustamin, Brimob dan Kodim Selesaikan Bedah Rumahnya Bantuan BAZNas Bone

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bahagianya Mustamin, Brimob dan Kodim Selesaikan Bedah Rumahnya Bantuan BAZNas Bone

Bedah rumah berlangsung empat hari. Biayanya berasal dari BAZNas Bone. Dikerjakan personel TNI dan Brimob.

RAKYATKU.COM - Mustamin (60) warga Lingkungan Lalebata Kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone sungguh bahagia.

Ia menerima bantuan bedah rumah untuk memperbaiki rumahnya yang nyaris roboh dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone.

Untuk menyelesaikan rumah Mustamin, Baznas Bone bekerja sama dengan TNI-Polri yakni Kodim 1407 Bone dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Baca Juga : Permudah Vaksinasi, Batalyon C Brimob Polda Sulsel Jemput Warga di Rumah

Pengerjaan dilakukan sejak 21 Juni 2021 dan selesai 24 Juni 2021. Proses pengerjaan rumah keluarga Mustamin yang nyaris roboh akhirnya selesai.

Proses bedah rumah Mustamin yang hidup bersama istri dan dua anaknya membutuhkan waktu empat hari. Melibatkan personel Brimob Bone dan TNI.

"Alhamdulillah pengerjaan bedah rumah keluarga Mustamin dapat berjalan sesuai dengan rencana kita sebelumnya yaitu empat hari. Hal ini dapat terjadi berkat sinergitas antara Batalyon C Pelopor dan Kodim 1407 Bone bersama BAZNas Bone, dan hari ini kami melakukan acara penyerahan kunci rumah secara simbolis ke Bapak Mustamin yang menandakan proses bedah rumah telah selesai," ungkap Ketua BAZNas Kabupaten Bone Drs H Zainal Abidin, Senin (28/6/2021).

Baca Juga : Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Sterilkan Tempat Ibadah dengan Penyemprotan Disinfektan

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor telah lama melakukan kerja sama dengan BAZNas Bone utamanya dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Mustamin pun disebut pantas menerima bantuan bedah rumah karena sebelumnya rumah Mustamin tidak layak huni dimana seluruh bagian rumah telah rusak. Saat hujan turun, mereka terpaksa tidur dalam kondisi basah dengan alas seadanya.

Kompol Nur Ichsan menambahkan, kegiatan sosial kemanusiaan bersama BAZNas dan Kodim 1407 Bone ini merupakan implementasi wujud nyata dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

Baca Juga : Gempa Majene, Batalyon C Pelopor Kirim 1 SST Personel ke Sulbar

"Sebelumnya saya sudah ada pembicaraan dengan BAZNas tentang kerja sama dalam hal bedah rumah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75. BAZNas mendapat data tentang rumahnya Pak Mustamin dan kami langsung survei ke lokasi,” kata Kompol Nur Ichsan.

Keluarga Mustamin tampak sangat bahagia. Terlihat dari raut wajah setelah menerima kunci rumah. Mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses bedah rumahnya serta bertekad untuk merawat sebaik mungkin tempat tinggal mereka yang baru.

Penulis : Syukur
#Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel #Baznas Bone