Minggu, 07 November 2021 17:02

Permudah Vaksinasi, Batalyon C Brimob Polda Sulsel Jemput Warga di Rumah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Permudah Vaksinasi, Batalyon C Brimob Polda Sulsel Jemput Warga di Rumah

Brimob Bone menjemput masyarakat yang tidak memiliki kendaraan untuk dibawa ke lokasi vaksinasi massal.

RAKYATKU.COM -- Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel menggelar vaksin Covid-19, Minggu (7/11/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan di aula Mako Yon C Pelopor Jalan MH Thamrin Nomor 70 Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, tujuan dari kegiatan serbuan vaksin Covid-19 ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Sebanyak 515 dosis vaksin telah berikan kepada masyarakat. Meliputi vaksin pertama sebanyak 378 orang dan vaksin kedua sebanyak 137 orang.

Baca Juga : HUT Ke-76, Batalyon C Brimob Polda Bersihkan Gereja dan Masjid

"Kegiatan ini kami laksanakan bekerja sama dengan Klinik Madising Polres Bone. Kegiatan berjalan dengan aman. Masyarakat sangat antusias mengikuti dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Ada sekitar 515 orang masyarakat yang menjalani vaksinasi," kata Ichsan.

Danyon Ichsan mengungkapkan, salah satu cara yang dilakukan untuk mensukseskan vaksinasi ini yaitu seluruh anggota mengajak masyarakat untuk divaksin melalui media sosial masing-masing. Bahkan pihaknya pun menjemput masyarakat yang tidak memiliki kendaraan.

"Kegiatan kami sosialisasikan melalui media sosial. Kami bersyukur karena masyarakat memanggil dengan positif. Kami juga door to door mengajak masyarakat mengikuti program vaksin ini. Bahkan kami memberi kemudahan dengan menjemput di rumahnya apabila mereka tidak mempunyai kendaraan atau tidak bisa datang sendiri," jelas Nur Ichsan.

Baca Juga : 1 Korban Meninggal, Tim SAR Brimob Bone Evakuasi Korban Truk Terjun ke Jurang Sedalam 100 Meter

Tak hanya melakukan vaksinasi, kegiatan yang dilakukan masih dalam rangka memperingati HUT ke-76 Korps Brimob Polri ini juga dilakukan donor darah. Ia pun berharap kegiatan vaksinasi selanjutnya akan direspons positif oleh masyarakat.

"Total yang mendaftar hari ini sebanyak 569 orang namun yang selesai divaksin sebanyak 515 orang. Selebihnya tidak lolos screening oleh tim dokter. Kami berharap pada kegiatan vaksinasi berikutnya animo warga masyarakat untuk divaksin tetap tinggi sehingga herd immunity khususnya di Kabupaten Bone segera tercapai. Tidak perlu ragu atau takut untuk divaksin, vaksin aman dan halal. Jangan percaya berita hoax karena keamanan vaksin sudah terjamin," jelas Ichsan.

Sementara itu, Rahmat, salah satu peserta bersyukur dengan adanya program vaksinasi oleh Batalion C Brimob Bone. Ia pun mengapresiasi kemudahan-kemudahan yang dilakukan oleh Batalion C bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Bahagianya Mustamin, Brimob dan Kodim Selesaikan Bedah Rumahnya Bantuan BAZNas Bone

"Kita merasa sangat terbantu. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat selesai," katanya.

Penulis : Syukur
#Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel #Brimob Bone