Senin, 14 Juni 2021 22:16

AMSI Sulsel Gelar FGD Pemulihan Bisnis Media Online  

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
AMSI Sulsel Gelar FGD Pemulihan Bisnis Media Online  

AMSI Sulawesi Selatan akan menggelar Focus Group Discussion pemulihan bisnis media online.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun terakhir, membuat bisnis media ikut terdampak.

Di tengah kesulitan ekonomi, media harus tetap bertahan demi menjadi pegangan informasi masyarakat, dan menjaga suasana demokrasi di negeri ini.

Alasan itu membuat Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) terus berupaya mencari cara demi mempertahankan eksistensi media online di Indonesia.

Baca Juga : Warga Bisa Jadi Pewarta, Pengelola Media Online Mesti Jaga Idealisme dan Profesionalisme

Salah satu bentuk nyata dilakukan AMSI Sulawesi Selatan adalah, menggelar Focus Group Discussion atau FGD yang akan berlangsung pada Selasa 15 Juni 2021.

Ketua AMSI Sulawesi Selatan, Herwin Bahar menjelaskan, FGD digelar untuk mencari tahu informasi tentang cara stabilitas bisnis media online untuk tetap survive dan mampu melakukan pemulihan.

 

"Kita juga ingin memperoleh informasi tentang sumber-sumber pendapatan media online yang bersumber dari perusahaan digital seperti Google Adsense, Ad-networks, News Aggregators, dan lain-lain, serta menyusun dan mendesain ide kolaborasi bisnis media digital daerah, sehingga dapat meningkatkan profit, revenue dan traffic media," terang Herwin Bahar yang juga Direktur Media Siber Lintas Terkini.

Baca Juga : Kadis Kominfo Sulsel Jadi Pembicara di AMSI, Tiba-Tiba Dapat Kabar Ayahnya Meninggal

Ketua Panitia kegiatan, Adhi Santoso, memaparkan, FGD tersebut direncanakan berlangsung secara virtual lewat platform zoom, pada pukul 10.45 WITA, Selasa 15 Juni 2021.

Sponsored by MGID

Diskusi ini akan menghadirkan praktisi media sebagai pembicara, antara lain Dahlan Dahi Direktur tribunnews.com dan Suwarjono selaku CEO suara.com.

"Kita targetkan ada 25 partisipan yang ikut bergabung dalam FGD ini," terang Adhi yang merupakan CEO terkini.id.

Sponsored by advertnative
 
#AMSI #AMSI Sulsel #FGD