Jumat, 11 Juni 2021 20:02

Lolos 3 Besar, Mantan Ketua Umum Mata Garuda Calon Kuat Dirjen Kominfo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danang Rizki Ginanjar
Danang Rizki Ginanjar

Danang yang lulusan University of Cambrigde dan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini dikenal ramah dan smart di kalangan teman sejawatnya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- setelah melewati seleksi yang ketat, Danang Rizki Ginanjar berpeluang menjabat Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kominfo.

Berdasarkan lansiran resmi website Kominfo, nama Danang berada di urutan pertama.

Mantan staf khusus Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN ini unggul bersama dua kandidat lain dari total 206 peserta seleksi.

Pria lulusan University of Cambrigde dan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini dikenal ramah dan smart di kalangan teman sejawatnya.

Diketahui Danang pernah menjabat sebagai ketua umum Mata Garuda LPDP Pusat periode 2016-2018.

 

"Mas Danang memiliki kapasitas kepemimpinan yang mumpuni, cerdas dan humble. Saya banyak belajar dari beliau saat menjabat sebagai ketua Mata Garuda dan saat menjadi stafsus Menteri PPN/Kepala Bappenas. Dia sangat layak menduduki jabatan dirjen," ujar Arwin Sanjaya, mantan ketua Mata Garuda Bone yang saat ini menjabat ketua Mata Garuda Kaltim.

Mata Garuda adalah ikatan intelektual muda Indonesia para penerima beasiswa LPDP yang hingga kini jumlahnya lebih dari 20.000 dan tersebar di seluruh dunia.

Proses selanjutnya, tim pansel akan mengirimkan ke Tim Penilai Akhir untuk menyeleksi tiga besar ini. Selain Danang Rizki Ginanjar, ada Syaifullah dan Usman Kansong yang lolos tiga besar.

Berdasarkan jejak pengalaman baik birokrasi dan kompetensi, publik menilai Danang paling kuat di antara tiga kandidat tersebut.

#Danang Rizki Ginanjar