Kamis, 20 Mei 2021 15:02

Kunker ke Jeneponto, Rahman Pina: Pembangunan Rest Area Dianggarkan 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel, Rahman Pina.
Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel, Rahman Pina.

Di lokasi pembangunan rest Jeneponto tidak ada aktivitas pekerjaan dalam beberapa bulan terakhir.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk meninjau infrastruktur di Kabupaten Jeneponto.

Kunjungan dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel, Rahman Pina, yang meninjau pembangunan rest area di Karamaka, Kecamatan Bangkala, dan ruas jalan provinsi tepatnya di Kecamatan Rumbia.

Rahman Pina mengatakan, pembangunan rest area Jeneponto mengalami kendala pembiayaan dan akan dilanjutkan pada 2022 nanti.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

"Ada kendala dipembiayaan diselesaikan di tahun 2021. Ini juga karena COVID-19. Belum ada anggaran yang disiapkan, tapi insyaallah kita rencanakan tahun 2022 mudah-mudahan bisa," kata Rahman Pina kepada Rakyatku, Kamis (20/5/2021).

Rahman Pina menyebutkan, anggaran yang disiapkan untuk pembangunan rest area Jeneponto, yakni operasional, jalanan, serta toilet dan bagian lainnya.

"Sekarang ini yang selesai menurut informasi dari teman-teman dari Dinas PUPR Rp10,4 miliar dari APBD Provinsi," sebutnya.

Baca Juga : Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

"Nah, mudah-mudahn di tahun 2022 kita bisa alokasikan anggaran. Kalau kita lihat ini sudah bisa fungsional paling tidak Rp5 miliar jalan," imbuhnya.

Sekadar informasi, di lokasi pembangunan rest Jeneponto tidak ada aktivitas pekerjaan dalam beberapa bulan terakhir.

Penulis : Samsul Lallo
#dprd sulsel #Rahman Pina #Rest Area Jeneponto